Cerita Nia Ramadhani Bangkit dari Keterpurukan

Nia Ramadhani bersama rekan di acara Launching Novel, Cerita Ade
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA Showbiz – Nia Ramadhani, resmi melaunching novel berjudul ‘Cerita Ade’, Sabtu, 10 Desember 2022. Novel ini bercerita tentang perjalanan hidup Nia Ramadhani (Ade) sejak masa kecil bersama kedua orang tuanya hingga dewasa.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Novel ini juga menceritakan hitam-putih kehidupan sosok Ade, perjalanan dan perjuangan karier Ade sebagai artis penuh lika-liku dan dinamika, hingga namanya melambung lewat sinetron Bawang Merah dan Bawang Putih.

Nia Ramadhani mengungkap alasan mengapa dirinya membagikan kisahnya dalam novel Cerita Ade ini. Yang mana dirinya ingin mengisahkan bagaimana perjuangannya untuk bangkit setelah mengalami keterpurukan akibat kasus yang sempat dialaminya di tahun lalu.

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

Nia Ramadhani, Launching Novel Cerita Ade

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Karena pada saat saya direhabilitas dan di akhir tulisan aku di panti rehabilitasi tuh kejadian ini sangat besar buat aku. Hikmahnya sudah aku dapatkan untuk diri aku sendiri, kenapa tidak kalau misalkan ada kesempatan buat aku membagikan cerita itu ke orang,” kata dia dalam press conference, Sabtu 10 Desember 2022.

Suhu Bumi Naik 1,5 Derajat Celcius, Luhut: Pertama Dalam Sejarah

Nia Ramadhani juga mengungkap bagaimana proses dirinya untuk bangkit pasca masalah yang membelitnya beberapa waktu lalu. Dimana pada awal-awal dirinya sempat menyalahkan diri.

“Sebenarnya nggak langsung bangkit, itu ada di bulan-bulan awal menyalahkan diri sendiri, ngatain diri sendiri, mulai marah, mengasihani diri sendiri, sampai akhirnya aku ada di panti rehabilitasi yang ditemani orang-orang ahli, ada psikolog,” kata dia.

Tak sampai di situ, Nia juga mengungkap bagaimana support yang diterima dari mertua, dan keluarga besarnya.

“Mereka menemani dan membuat masalah itu tidak terasa berat, apalagi ada papanya Ardi. Kata-katanya sangat menguatkan saya sehingga bisa berdiri dan berjalan lagi,” kata dia.

Nia Ramadhani, Launching Novel Cerita Ade

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dari permasalahan yang dialaminya, Nia mengaku bisa mendewasakannya dalam bertindak. “Sekarang aku jalani hidup sangat enteng, karena aku sudah tahu gimana cara menghadapi diri aku saat lagi emosi, lagi marah, aku harus ngapain dulu. Aku sudah belajar untuk menghandle emosi walaupun aku tidak bilang ke depannya akan lurus, karena kita hidup pasti akan ada masalah. Tapi masalah ada ketika belajar,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya