Kuda Bernama Agustin dan Dinda Tarik Kereta Kencana Pengantin Kaesang dan Erina

Kereta kencana pengantin Kaesang dan Erina saat prosesi kirab adat
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodik (Solo)

VIVA Showbiz – Ribuan warga telah berdatangan di sekitar rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Kehadiran masyarakat tersebut untuk melihat dari dekat prosesi acara ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Kedua mempelai Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dikirab menggunakan kereta kencana usai prosesi ngunduh mantu. Kuda yang bakal menarik kereta yang dinaiki pasangan pengantin bernama Agustin dan Dinda.

Pemilik kuda, Mujiono Prasetyo mengatakan ada enam ekor kuda yang digunakan untuk menarik kereta kencana yang bakal dinaiki Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

“Dari enam ekor kuda itu ada yang bernama Agustin dan Dinda” kata Mujiono, Minggu, 11 Desember 2022.

Kereta kencana pengantin Kaesang dan Erina saat prosesi kirab adat

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodik (Solo)
Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Kuda bernama Agustin dan Dinda menurut Mujiono, telah menjadi langganan keluarga Presiden Jokowi untuk kirab. Bahkan, pada kirab pernikahan Gibran Rakavuming Raka dan Kahiyang Ayu juga memakai dua ekor kuda tersebut.

“Selain untuk pernikahan putra dan putri Pak Jokowi, kuda-kuda itu juga pernah dipakai kirab ketika Pak Jokowi Wali Kota dan saat menjadi Presiden,” ucapnya.

Sedangkan kereta yang digunakan untuk membawa pengantin merupakan milik pribadi keluarga Presiden Jokowi. Total ada dua kereta yang dimiliki Presiden Jokowi.

“Keretanya ada dari Sukoharjo, Klaten dan milik Pak Jokowi. Yang milik Pak Jokowi ada dua, satunya untuk membawa kedua mempelai,” kata dia.

Ribuan warga padati venue ngunduh mantu Kaesang di Loji Gandrung

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodik (Solo)

Seperti diketahui, kirab pengantin akan dilakukan usai prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung. Kirab tersebut akan berakhir di Pura Mangkunegaran yang menjadi venue tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina.

Venue untuk prosesi ngunduh mantu dijaga ketat petugas dari Paspampres, TNI dan Polri. Warga hanya bisa berdiri di jalan depan Loji Gandrungaias tidak bisa mendekat hingga komplek rumah dinas.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melangsungkan akad nikahnya di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sabtu 10 Desember 2022. Saat akad nikah, Kaesang dan Erina memberikan suvenir kepada para tamu undangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya