Jelang Kirab Ngunduh Mantu Kaesang-Erina, Belasan Ribu Paket Makanan Dibagikan Gratis

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi/ Yogyakarta

VIVA Showbiz – Pasangan suami istri sekaligus anak dan menanti Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera melangsungkan prosesi terakhir dari rangkaian adat pernikahan.

Ridwan Kamil Lepas Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan

Usai kemarin telah melangsungkan akad nikah dan resepsi pada Sabtu 10 Desember 2022, Kaesang dan Erina akan menggelar prosesi kirab di Solo.

Kirab merupakan istilah yang digunakan saat pengantin meninggalkan panggung pelaminan untuk berganti pakaian. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Respons Erina Gudono Soal Tingkah Lucu Nahyan, Pakai Singlet di Acara Pernikahannya

Ini adalah rangkaian terakhir dari serangkaian panjang ritual dan prosesi pernikahan adat Jawa lengkap beserta makna dari masing-masing prosesi.

Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Benda di Hidung Megawati Jadi Perbincangan

Kirab ini dimaksudkan untuk 'menyambut' Erina Gudono oleh warga Solo yang sudah resmi menjadi menantu Presiden Jokowi. Tak heran, serangkaian gelaran Kirab ini digelar sebagai hiburan untuk rakyat sekitar dengan dimulai sejak pagi.

Berdasarkan pantauan siaran langsung di ANTV, kepadatan warga yang hendak melihat langsung prosesi kirab tersebut sudah terpantau sejak pukul 6 pagi.

Di gelaran ini, warga tak sekedar melihat namun dapat menikmati hiburan yang terdiri dari 9 panggung hiburan rakyat serta pembagian belasan ribu makanan untuk sarapan secara gratis!

"Belasan ribu paket makanan juga dibagikan secara gratis mulai pukul 8 pagi. Persiapan sejak pukul 4 pagi. Bukan 1 jenis tapi berbeda-beda," tutur salah satu host ANTV sembari menyisir area.

Terdapat dua titik yang nantinya akan menjadi tempat pembagian makan gratis tersebut. Salah satu penyaji makanan dengan jenis roti maryam bolognaise, mengaku telah memulai persiapan sejak pukul 1 pagi untuk 1000 paket makanan.

"Iya happy karena kita juga diikutsertakan. Selamat berbahagia juga untuk mas Kaesang dan mba Erina," tutur penyaji makanan, Yanti.

Sama halnya dengan penyaji makanan lain, Eva, yang sudah bersiap sejak pukul 1 pagi.

Eva mengaku dihubungi pihak panitia sejak 2 pekan sebelum acara digelar dan sudah mempersiapkan seluruh bahan makanan, termasuk merancang kotak makan dengan potret Erina-Kaesang 

"Pastel martabak manis. 1000 paket dengan 4010 pastel," katanya. "Senang banget ini kesempatan yang nggak bisa kita dapet lagi, akhirnya ambil aja kesempatan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya