Disinggung Soal Malam Pertama, Ini Komentar Kaesang Pangarep

Akad Nikah Kaesang dan Erina
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi suami-istri usai menggelar prosesi akad nikah pada hari Sabtu siang, 10 Desember 2022 di Yogyakarta. Momen tersebut pun turut menjadi perbincangan dalam pemberitaan berbagai media massa dan sorotan sejumlah kalangan masyarakat.

Pengantin Baru Canggung di Malam Pertama, Bolehkan Langsung Telanjang Saat Hubungan Seks?

Acara pun berlanjut dengan gelaran sejumlah prosesi adat dan kirab pengantin yang bertemakan budaya tradisi Jawa serta dapat disaksikan langsung oleh warga di sejumlah ruas jalan raya di kota Solo sejak pagi hari pada Minggu 11 Desember 2022.

Usai menjalani akad, rupanya putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengaku kelelahan meski acaranya hanya dihadiri oleh 150 undangan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Tips agar Malam Pertama Berkesan

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • YouTube VIVA

Keluh kesahnya itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya, menanggapi salah satu netizen yang menyinggung soal malam pertama ia dengan Erina.

Malam Pertama Harus Berkesan, Lakukan Ini Biar Gak Canggung di Ranjang

“CAPEK WOI WALOPUN CUMA 150 UNDANGAN.” tulis Kaesang di cuitan Twitter-nya, seperti yang dikutip laman antvklik, Sabtu 10 Desember 2022.

Lebih lanjut, Kaesang mengaku dirinya perlu istirahat lantaran besok ia harus menjalani resepsi dengan 3000 undangan.

“BESOK 3000 UNDANGAN JADI HARUS ISTIRAHAT,” sambung Kaesang.

Sebagaimana diketahui, resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar esok hari, di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta.

Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dari mulai akad nikah hingga resepsi dan ngunduh mantu akan disiarkan secara live di ANTV.

Saat akad nikah, Kaesang dan Erina memberikan suvenir kepada para tamu undangan. Dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina ini kental dengan tradisi pernikahan dengan adat Jawa terutama gaya Yogyakarta.

Kaesang Pangarep

Photo :
  • YouTube VIVA.co.id

Sejumlah prosesi pernikahan dengan adat Jawa gaya Yogyakarta ini dilakukan oleh Erina.

Prosesi pernikahan adat Jawa yang dilakukan Erina ini diantaranya ada pingitan, pemasangan bleketepe, adang pisan, cethik geni, midodareni hingga panggih.

Deretan serangkaian acara di Yogyakarta tersebut pun telah diselenggarakan dengan lancar. Baik itu akad nikah, maupun prosesi-prosesi sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya