Kaesang dan Erina Sebar Udik-Udik, Isinya Langsung Bikin Plong yang Dapat

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Showbiz – Salah satu rangkaian prosesi ngunduh mantu atas pernikahan Kaesang-Erina adalah kirab pengantin dengan kereta kencana. Start kirab dari Loji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi hingga ke Pura Mangkunegaran Surakarta yang menjadi tempat resepsi pernikahan.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

Nah, satu hal yang ditunggu-tunggu warga yang memenuhi jalan adalah udik-udik. Awalnya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melakukan prosesi adat udik-udik Loji Gandrung, dengan menyebarkan beras dan uang logam di depan rumah. 

Kemudian pada saat kirab gantian Kaesang-Erina yang menyebar butiran beras dan juga uang. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Nah bedanya, Kaesang dan Erina tidak hanya menyebar uang logam. Tapi juga uang kertas yang digulung dan dimasukkan sedotan.

Awalnya masyarakat yang hadir tak menyadari apa yang disebarkan Kaesang. Dikira hanya butiran beras dan uang logam.

Gerindra Jaring Nama-nama Maju Pilkada DIY: Erina Gudono, Kaesang Pangarep hingga Cucu Sultan HB X

Tapi ternyata begitu didapat ternyata sedotan berwarna biru karena berisi uang kertas limapuluh ribuan. Sontak saja warga langsung antusias dan terus berteriak.

"Mas Kaesang..... lagi dong....," teriak warga.

Erina pun ikut menyebar beras dan sedotan berisi uang. Warga pun seru berebut. Dan terus begitu. Kaesang dan Erina pun terus melempar sedotan berisi uang biru.

Entah berapa total uang yang disebar. Yang pasti warga yang mendapatkan sangat gembira.

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menaiki kereta kencana dalam kirab sebagai bagian dari rangkaian upacara Ngunduh Mantu di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 11 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Yang belum, masih bisa tersenyum karena sang kakak yaitu Gibran yang naik kereta di belakangnya turut membagi-bagikan souvenir berupa dompet.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melangsungkan akad nikahnya di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sabtu 10 Desember 2022. Saat akad nikah, Kaesang dan Erina memberikan suvenir kepada para tamu undangan.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dalam upacara ngunduh mantu di Loji Gandrung,

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina ini kental dengan tradisi pernikahan dengan adat Jawa terutama gaya Yogyakarta. Sejumlah prosesi pernikahan dengan adat Jawa gaya Yogyakarta ini dilakukan oleh Erina.

Prosesi pernikahan adat Jawa yang dilakukan Erina ini diantaranya ada pingitan, pemasangan bleketepe, adang pisan, cethik geni, midodareni hingga panggih.

Deretan serangkaian acara di Yogyakarta tersebut pun telah diselenggarakan dengan lancar. Baik itu akad nikah, maupun prosesi-prosesi sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya