Deretan Artis Tampil Elegan dengan Kebaya di Resepsi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Penampilan busana Annisa Pohan dan Soimah di resepsi pernikahan Kaesang-Erina
Sumber :
  • Instagram & VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Showbiz – Resepsi malam pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono nampak megah dan kental dengan adat Jawa pada malam ini, Minggu, 11 Desember 2022. Sejumlah pejabat tinggi hadir di resepsi tersebut seraya mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin baru itu.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Di resepsi malam ini, Erina dan Kaesang nampak mencolok dengan pakaian pengantin warna merah merona dari atas hingga bawah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pakaian adat yang dikenakan pasangan pengantin baru tersebut khas adat Solo dengan warna merah berbahan dasar beludru serta corak emas yang padat.

Anggun Berkebaya, 100 Perempuan Indonesia Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung Kembang

Sementara, orangtua kedua mempelai pengantin memakai beskap dan kebaya berwarna cokelat keabu-abuan yang kontras. Alunan lagu sinden khas Jawa menggema mengiringi rangkaian resepsi pernikahan di seluruh Pura Mangkunegaran, Solo. 

Para tamu pun menunggu giliran untuk bisa naik pelaminan menghampiri pengantin baru. Sederet pejabat tinggi menghadiri gelaran acara Ngunduh Mantu.

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Salah satunya, Presiden RI ke-6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono beserta kedua anak dan menantunya. 

Yang juga disorot menantu pertama SBY, Annisa Pohan yang tampil anggun dalam balutan kebaya biru kutu baru dan sanggul. Annisa Pohan dengan elegan berdiri dan berjalan sembari mengapit lengan suaminya, Agus Yudhoyono.

Sementara itu, sosok selebriti lain juga turut hadir adalah artis cantik Ingrid Kansil yang menemani sang suami yang juga politisi partai Demokrat, Syarief Hasan.

Terpantai pula hadir di resepsi pengantin malam ini yakni desainer Anne Avantie dan komedian Cak Lontong, serta artis yang juga sinden ngetop, Soimah.

Diberitakan sebelumnya, Kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar di Loji Gandrung, Solo sedang berlangsung hari ini, Minggu 11 Desember 2022.

Bertepatan dengan ulang tahun Erina Gudono, pasangan suami istri itu nampak memakai dodot Surakarta yang penuh makna.

Sejak pukul 7.45 WIB di Loji Gandrung, Solo, pasangan pengantin baru mulai bersiap dan berjalan di atas karpet menuju ke arah luar Loji Gandrung. Menurut Ketua DPD HARPI MELATI sekaligus ahli perias wajah, Listiani sintawati, bahwa riasan adatnya memakai gaya adat surakarta.

"Riasan adat dengan tata rias gaya surakarta. Menggunakan gaya surakarta dengan pipi warna hijau, songkang yang terbuat dari rajangan daun pandan," ujarnya dalam acara Apa Kabar Indonesia tvOne, Minggu 11 Desember 2022.

Ada pun, Prosesi resepsi pernikahan Kaesang-Erina berlangsung di Pura Mangkunegaran pada hari ini, Minggu, 11 Desember 2022.

Selain itu, dikabarkan Pangeran Arab Saudi akan menghadiri acara tasyakuran atau resepsi dari putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang dan sang istri, Erina.

Hal tersebut disebutkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ia mengatakan, Pangeran Arab Saudi akan hadir, namun belum diketahui akan hadir waktu sesi undangannya.

“Ada Pangeran dari Arab Saudi monitor tadi, Sudah mendarat. Enggak tau (sesi) undangan yang jam berapa,” ungkap Panglima Jenderal Andika Perkasa di kawasan Pura Mangkunegaran, pada Minggu, 11 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya