Momen Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Bagi-bagi Uang Rp 50 Ribuan Selama Kirab

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Showbiz –  Setelah resmi menjadi pasangan suami istri pada Sabtu, 10 Desember 2022, rangkaian selanjutnya yang dilakukan pasangan pengantin baru Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah menggelar acara ngunduh mantu dan tasyakuran di Solo.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Prosesi ngunduh mantu dan tasyakuran yang berjalan lancar dan penuh atensi warga ini digelar pada hari ini Minggu, 11 Desember 2022 di Pura Mangkunegaran. Namun ada yang menarik sebelum kedua pasangan pengantin baru ini tiba di tempat lokasi prosesi ngunduh mantu dan tasyakuran digelar.

Yakni saat prosesi kirab ataupun iringan maupun arak-arakan. Sebelum menuju Pura Mangkunegaran, kedua pasangan yang tengah berbahagia ini melakukan prosesi kirab yang diarak dengan menggunakan kereta kuda.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Seperti yang diketahui, Kaesang dan Erina diarak dari Jalan Selamet Riyadi Kota Solo untuk menuju lokasi tempat ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran. Pada momen saat kirab tersebut, ada hal menarik yang menjadi atensi masyarakat setempat.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • YouTube VIVA.co.id
Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Yakni saat Kaesang Pangarep dan Erina Gudono membagi-bagikan kertas gulungan yang berupa uang Rp 50ribuan kepada masyarakat setempat yang turut hadir untuk menyaksikan prosesi kirab di sepanjang Jalan Slamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran.

Terlihat banyak gulungan kertas berupa uang Rp 50ribuan ini tertimbun dalam sebuah wadah seperti kendi yang sudah disediakan di dalam kereta kuda tersebut. Pada saat keduanya duduk menaiki kereta kuda, tak sedikit wajah lelah terlihat dari raut wajah kedua pasangan mempelai tersebut selama prosesi kirab.

Justru sebaliknya, nampak baik Kaesang Pangarep maupun Erina Gudono tak lelah menyapa sembari melambaikan tangan kepada masyarakat yang sudah ikut memeriahkan prosesi kirab tersebut.

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menaiki kereta kencana dalam kirab sebagai bagian dari rangkaian upacara Ngunduh Mantu di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 11 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Seperti yang terlihat dalam siaran langsung kanal YouTube Presiden Jokowi pada siang tadi, terlihat Kaesang Pangarep beberapa kali melemparkan gulungan uang kertas ke warga setempat.

Tak lupa, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo  ini mengucapkan banyak terimakasih pada masyarakat yang sudah hadir dan memberikannya selamat.

Tidak hanya sang suami, Erina Gudono selaku istri juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Kaesang Pangarep. Erina Gudono juga nampak membagi-bagikan uang dengan melempar gulungan kertas tersebut yang diambilnya dari dalamkendi perunggu.

Meskipun harus duduk diatas kereta kuda dengan pakaian yang terbuka dan berada di bawah terik sinar matahari, tak membuat kedua pasangan pengantin baru ini menampakkan wajah muram dan lelah.

Justru sebaliknya, perempuan 26 tahun ini beserta suami juga tidak lepas melempar senyum ayu nun manisnya ke para warga setempat yang hadir ke prosesi kirab tersbut.

Bukan hanya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono namun selaku orangtua dan Presiden Republik Indonesia, Jokowi juga beberapa memberi souvenir pernikahan putra bungsunya tersebut berupa dompet kepada warga sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya