Jalani Wajib Militer di Garda Terdepan, Berapa Lama Masa Tugas Jin BTS?

Jin BTS
Sumber :
  • instagram.com/bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – Member tertua BTS, Jin diketahui hari ini akan memulai tugas negara dalam program wajib militer. Seiring dengan pelaksanaan tugas wajib militernya hari ini, nama Jin BTS pun masih menjadi sorotan dan trending topic.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Sebelum memulai pelatihan militernya hari ini, Jin juga sempat mengunggah foto terbarunya yang menunjukkan kepala plontosnya itu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Seiring dengan pelatihan militer yang akan dijalani Jin BTS hari ini, pihak agensi HYBE MUSIK/BIG HIT pun mengeluarkan rilis tertulis. Dalam rilis tersebut, pihak agensi mengungkap bahwa tidak akan ada acara khusus yang dipersiapkan untuk Jin.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

"Halo, ini HYBE MUSIC/BIGHIT. Kami memberitahu kalian tentang aktivitas wajib militer Jin BTS. Jin akan mendaftar di ketentaraan sebagai prajurit tugas aktif untuk memenuhi tugas militernya. Seperti yang telah kami umumkan sebelumnya, tidak ada acara resmi terpisah pada hari pertama Jin masuk ke pusat pelatihan," tulis pernyataan agensi mengutip laman Soompi.

Pihak agensi juga meminta agar tidak membuat kerumuman di lokasi kamp militer Jin BTS.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

"Pada hari itu, lokasi kamp diperkirakan akan sangat ramai dengan para tentara yang akan menjalankan wajib militer, anggota keluarga, dan beberapa penggemar. Kami meminta media untuk menahan diri dari mengunjungi lokasi tersebut," lanjut pernyataan agensi.

Agensi juga mengungkap Jin BTS tidak akan menyapa para penggemar dan wartawan hari ini dengan alasan keselamatan. Mengingat beberapa waktu lalu adanya insiden yang memakan korban jiwa akibat kerumunan yang tak terkontrol.

"Untuk mencegah kecelakaan keselamatan yang disebabkan oleh kemacetan di lokasi, Jin akan memasuki pekarangan pusat pelatihan perekrutan saat berada di dalam kendaraan tanpa menyapa media atau penggemar secara terpisah. Karena sifat tempat tersebut, kami meminta pengertian Anda bahwa tidak ada ruang tunggu terpisah untuk wartawan," lanjut pernyataan BIGHIT.

Pihaknya juga akan memberikan dukungan kepada member tertua BTS itu untuk menyelesaikan masa wajib militernya.

"Agensi tidak akan menyia-nyiakan upayanya dan terus memberikan dukungan sampai hari dimana Jin memenuhi tugas wajib militernya dan kembali dalam keadaan sehat. Terima kasih," tutup pernyataan dari pihak agensi.

Jin BTS

Photo :
  • Soompi

Jin BTS diterjunkan ke unit garis depan setelah menjalani pelatihan selama lima pekan. Jin akan bergabung dengan unit pusat pelatihan rekrutmen di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Terkait dengan masa wajib militer di Korea Selatan sendiri terbaru menjadi dua tingkatan yakni tugas aktif atau layanan tugas nonaktif.

Masa kerjanya pun bervariasi sesuai dengan cabang penempatan, seperti 21 bulan untuk Angkatan Darat dan Korps Marinir, 23 bulan untuk Angkatan Laut, 24 bulan untuk Angkatan Udara. Layanan tugas non aktif, misalnya pegawai negeri atau pekerja pelayanan publik, adalah dari 24 bulan sampai 36 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya