Livy Renata Curhat Capek Jadi Influencer karena Banyak Klarifikasi

Livy Renata
Sumber :
  • IG @livyrenata

VIVA Showbiz – Livy Renata curhat betapa sulitnya menjadi seorang influencer yang dikenal oleh banyak orang. Namanya belakangan ini memang kerap menarik perhatian netizen karena sifat lugu dan kehidupannya yang mewah. 

Baim Wong Gak Pernah Ngonten Bareng Paula Verhoeven Lagi, Netizen Curigai Ada Masalah

Meskipun banyak menerima perhatian dari publik, Livy mengaku ada rasa senang dan lelah sekaligus ketika menjadi seorang influencer. Scroll selanjutnya ya.

"Ada capeknya sih (jadi seorang influencer)," ucap Livy, dilansir dari YouTube Livy Renata, Kamis, 15 Desember 2022.

Netizen Murka, Nagita Slavina Kegep Promosikan 2 Produk yang Diduga Terafiliasi Israel

Livy Renata

Photo :
  • Instagram @livyrenata

Livy juga sering dijodoh-jodohkan dengan sejumlah pria yang padahal hanya teman baginya. Hal tersebut diungkapkan dalam kontennya bersama Catheez baru-baru ini. 

WOW! G-Dragon Jadi Dosen di Fakultas Teknik Mesin KAIST, Bakal Mengajar Mata Kuliah Ini

"I juga woy, i suka di-ship-ship (dijodohkan dengan orang) gitu," ujar Livy.

Bahkan, wanita keturunan Tionghoa itu merasa tidak nyaman jika dirinya dijadikan konten TikTok oleh orang lain. Livy merasa banyak komentar dari netizen yang terkesan sok tahu tentang dirinya dan kehidupan pribadinya.

Livy Renata.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"I enggak nyaman kalau suka nongol di FYP TikTok soalnya banyak yang komen terus tiba-tiba mereka profesional expert di-feeling gitu. Mereka langsung komen, 'oh keliatan banget Livy kecewa, atau keliatan banget ini, ini, ini'. Kayak sok tahu aja gitu, padahal biasa aja," katanya.

Livy menegaskan, apa yang dikatakan oleh netizen itu tidak semuanya benar. Maka dari itu, ia harus membuat klarifikasi dan meluruskan banyak hal tentang dirinya.

"Tapi kadang kan muka kita, gak tahu muka you gimana, muka kita kayak suka diem sebentar, terus pada bilang, dia kecewa gitu," lanjut Livy Renata. 

"Kayaknya hidup influencer gitu perlu banyak klarifikasi deh, setiap detik tuh kayak, eh you kenapa kayak gini? You kenapa kayak gini?" sambungnya.

Livy Renata

Photo :
  • Instagram @livyrenata

Akibatnya, Livy tidak mau lagi membaca komentar dari netizen di berbagai media sosial. Ia justru akan semakin banyak memikirkan komentar negatif netizen dan berdampak buruk bagi dirinya sendiri. Catheez pun menyarankan agar Livy bersikap cuek dan berhenti menanggapi omongan netizen.

"Ya udah deh, I ikutin mindset dia abis ini, ngga baca komen, out, out of side out of mind gitu ya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya