Umrah 16 Kali, Abidzar Merasa Tak Pantas Datang ke Mekkah

Abidzar
Sumber :
  • IG @abidzar73

VIVA Showbiz – Belum lama ini, Abidzar Al Ghifari menjalankan ibadah umroh bersama dengan keluarganya. Abidzar  merasa tak pantas untuk datang ke kota suci Mekkah lantaran masih merasa memiliki dosa.

Wapres Maruf soal Jemaah Umrah RI Ditangkap di Arab: KJRI Sudah Bantu Advokasi

“Gue merasa berdosa, karena sebenarnya ga pantes untuk gue datang ke kota suci yang mana banyak mukjizat-mukjizat yang lahir di sana dan lain-lainnya,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis 15 Desember 2022. Scroll selanjutnya ya.

Tak hanya itu, diungkap Abidzar, kembali menjalani ibadah umroh yang ke-16. Dia semakin sadar betapa besarnya dan baiknya Sang Pencipta kepadanya.

Heboh Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik, Warganet Duga Ingin Dekati Abidzar Al-Ghifari

Abidzar Al Ghifari.

Photo :
  • Instagram @abidzar73.

“Ini kesempatan gue, dan gue selalu kangen untuk balik lagi ke kota suci karena sekali lagi gue bilang gue orang yang tidak pantas datang ke sana tapi sebisa gue kadang gue menyadari Tuhan gue adalah Tuhan Yang Maha Pengampun dan lagi Maha Penyayang ya sekali pun ada kesempatan itu gue akan balik lagi,” kata Abidzar.

Tahap II Ditutup, Kemenag Sebut 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

Abidzar juga mengungkap mendapat sejumlah pengalaman menarik selama menjalani ibadah umroh kemarin. Salah satunya perjalanan umrohnya kala itu menjadi momen untuk introspeksi diri.

“Ya itu tadi pengalaman mistis gue, gue jadi pribadi yang lebih baik, pengalaman untuk gue membedah diri,” ujar Abidzar.

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • Instagram @abidzar73

Abidzar, juga mengungkap pasca menjalani ibadah umroh. Dirinya merasa lebih bersih.

“Kalau umroh ya pengalaman nya itu kan karena perjalanan kalau gue bagi gue itu refreshing, mengingat diri, yang dirasakan ya ngerasa bersih aja,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya