6 Artis Hollywood Lulusan Universitas Ternama di Dunia, Ada Mr Bean

Rowan Atkinson pemeran Mr Bean
Sumber :
  • http://www.fanpop.com

VIVA Showbiz – Ternyata ada deretan artis Hollywood yang merupakan lulusan universitas ternama di dunia. Sibuk dengan karier tak menyurutkan semangat mereka untuk menempuh pendidikan.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Tidak hanya memiliki karier yang melejit sebagai artis Hollywood, tetapi mereka tetap melanjutkan pendidikanya di universitas ternama dunia. Lalu, siapa saja mereka? Berikut ulasan VIVA seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Meryl Streep

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Meryl Streep di panggung Golden Globe Award 2012

Photo :

Bintang Hollywood satu ini dianggap sebagai salah satu artis paling sukses sepanjang masa. Mengutip College Consensus, sebelum meraih penghargaan Oscar, Meryl Streep berkuliah di Vassar College dan lulus dengan gelar Bachelor of Arts (BA) pada 1971.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Meskipun sudah mendapat gelar sarjana, peraih penghargaan Oscar ini melanjutkan pendidikanya di salah satu universitas terbaik di dunia, yaitu Universitas Yale. Kemudian, aktor 73 tahun ini pun berhasil lulus dan mendapat gelar Master of Fine Arts (MFA) pada tahun 1975.

2. Bradley Cooper

Bradley Cooper

Photo :
  • 20th Century Studios

Pemeran Phil di sekuel The Hangover ini juga meraih kesuksesannya di dunia pendidikan lantaran telah lulus dari Universitas Georgetown dengan gelar sarjana bahasa Inggris pada 1997 silam.

Sebelum debut di film Wet Hot American Summer pada tahun 2001, Cooper sempat pindah ke New York kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Pace dan menerima gelar master dalam bidang akting dari Actors Studio Drama School.

3. Mindy Kaling

Mindy Kaling Ungkap Peran Priyanka Chopra dalam Film Garapan Universal

Photo :
  • antv

Nama Mindy Kaling termasuk dalam daftar seleb Hollywood yang lulus dari universitas terkemuka. Pasalnya, setelah lulus dari Buckingham Browne & Nichols dia mendaftar di Dartmouth College. Saat kuliah di Dartmouth, bintang film Late Night ini lulus pada 2001 dan merebut gelar penulisan drama.

Di sana dia aktif menggambar kartun untuk koran kampus dan majalah humor. Menariknya, Kaling pun berhasil masuk dalam daftar ‘100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia’ versi majalah Time tahun 2013 silam.

4. Ken Jeong

Ken Jeong.

Photo :
  • U-Report

Aktor sekaligus komedian Ken Jeong terkenal dalam hubungannya sebagai Leslie Chow di seri film The Hangover. Tak hanya berbakat dalam bidang akting, aktor berdarah Korea ini juga terbilang sukses dalam bidang pendidikan.

Pada tahun 1990, Jeong berhasil memperoleh gelar sarjana Pra-Kedokteran di Universitas Duke. Tidak berhenti di situ, dia juga menuntaskan gelar dokternya di University North Carolina, tepatnya di Chapel Hill.

5. Rowan Atkinson

Mr. Bean: Rowan Atkinson

Photo :
  • U-Report

Meskipun tertarik pada Mr.Bean sukses membuat penonton tertawa karena kekonyolannya, Atkinson berhasil diterima di Universitas Oxford dan lulus dengan gelar master di bidang Teknik Elektro.

Seperti diketahui, aktor 67 tahun ini mulai populer sejak membintangi serial televisi komedi Blackadder dan Mr.Bean. Dikabarkan, Atkinson juga masuk dalam daftar ‘50 Orang Terlucu di Inggris’ versi surat kabar inggris The Observer.

6. David Duchovny

David Duchovny

Photo :
  • mdolla.com

Pada tahun 1982, Duchovny telah lulus dari Universitas Princeton dan meraih gelar Bachelor of Arts dalam Bahasa Inggris. Tak puas dengan gelarnya, bintang X-Files ini mendaftar di Universitas Yale dan mendapat gelar master di Sastra Inggris pada 1987 silam.

Aktor 62 tahun ini adalah mahasiswa berprestasi. Dia selalu mendapat pujian dari teman sekelas hingga gurunya karena karyanya. Selain itu, tulisannya bahkan dinominasikan untuk hadiah perguruan tinggi oleh Academy of American Poets.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya