Baru Berhijab, Nabilah eks JKT48 Langsung Diuji Tawaran Lepas Hijab

Nabilah Ayu eks JKT48.
Sumber :
  • Instagram @nblh.ayu

VIVA Showbiz – Nabilah Ratna Ayu Azalia membeberkan kisahnya saat memutuskan untuk berhijab. Mantan personel JKT48 ini mantap menggunakan hijab empat tahun usai keluar dari JKT48. Dia sendiri diketahui keluar dari JKT48 ketika duduk di bangku kelas 3 SMA. Usai lulus sekolah, Nabilah mengambil kuliah jurusan hukum. 

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

"Dulu setelah keluar dari JKT tahun 2017 aku belum berhijab. Aku baru berhijab tahun 2021. Jadi setelah empat tahun keluar dari JKT langsung pakai hijab," kata Nabilah Ayu mengungkap kisahnya seperti dikutip dari unggahan Youtube The Leonardo's pada Jumat, 16 Desember 2022. 

Perempuan kelahiran 11 November 1999 itu mengaku hijrahnya datang dari dalam dirinya sendiri. Nabilah berkata bahwa dirinya tiba-tiba saja mempunyai keinginan untuk mengenakan hijab. 

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Nabilah Ayu eks JKT48.

Photo :
  • Instagram @nblh.ayu

"Aku juga bukan manusia yang sempurna ya. Aku juga hijrah ada prosesnya pelan dan belum sempurna. Tapi yang aku inget satu tahun yang lalu, sebelum aku berhijab aku selalu berdoa Ya Allah jadikan aku wanita yang soleha. Aku selalu berdoa seperti itu," lanjutnya. 

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Nabilah mendapat hidayah selama pandemi Covid-19 menyerang Indonesia. Ketika pandemi menyerang, dia kehilangan banyak orang terdekatnya, salah satunya adalah ayah tercinta. 

"Mungkin kan hijrah itu kan kita yang menjemput bukan sampai kapan dia datang. Mungkin dengan doa itu Allah memberikan aku hidayah. Tahun lalu zaman COVID-19 yang meninggal, ada ayah mertuanya kakak aku," kata Nabilah. 

Nabilah mengaku mulai merenungkan apa yang ingin dia capai di dunia ini saat usianya menginjak 20 tahun. Dia berpikir dalam mengenai makna hidup sebenarnya ketika berada di dalam toilet. 

“Aku diam dan merenung. Apalagi yang mau gue kejar di dunia ini? Semua ini akan ada masanya. Kecantikan kan bakal memudar, tapi itu semua kan dunia tanpa kita sadari. Itu yang saat itu Nabilah rasakan pada usia 20 tahun di toilet," tuturnya bergetar.

Nabilah Ayu eks JKT48.

Photo :
  • Instagram @nblh.ayu

Pemain film Mata Batin 2 ini mulai berpikir amalan apa yang akan dia bawa ke akhirat nanti. Dia pun akhirnya berhijrah karena doa orang tuanya. 

"Ayah mungkin berdoa supaya aku berhijab, walaupun papa dan mama selama ini hanya membimbing saja tidak memaksa. Akhirnya itu semua timbul dari pemikiran aku sendiri yang semakin beranjak dewasa,” lanjutnya. 

“Karena kalau kita mati itu kita sendiri lho. Papa mama, fans dan followers tidak akan membantu kita. Maka di saat itu aku mikir tidak usah capek mengejar dunia. Biarin aja kamu mengejar akhirat. Nanti dunia akan ikut, begitu kata papaku," ujar Nabilah.

Supaya hatinya semakin mantap, Nabilah menunaikan sholat istikharah guna meminta petunjuk kepada Sang Khalik. Tapi, ketika awal memutuskan berhijab, ada tawaran pekerjaan yang menjadi ujian untuk dirinya. 

"Aku itu sering diendorse clothing line. Itu baju sering endorse aku dan itu besar jumlahnya. Belum ada satu hari berhijab, brand itu menawarkan lagi. Kalau Nabilahnya tidak berhijab nggak bisa ya? Itu baru beberapa jam setelah aku berhijab. Bismillah aku tolak karena jujur aku yakin Allah memberikan rezeki aku yang sudah tertakar," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya