Setiap Datang, Ridwan Kamil Temukan Sesuatu di Makam Eril

Keluarga Ridwan Kamil tabur bunga di makam Eril
Sumber :
  • instagram rkri_juara

VIVA Showbiz – Ridwan Kamil secara rutin masih mengunjungi makam putra tercintanya, Emmeril Kahn Mumtadz yang berlokasi di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Dalam Unggahan di Instagram baru-baru ini, Ridwan Kamil membagikan momen saat ia sedang berziarah ke makam Eril. Dalam video singkat yang dibagikan itu, Kang Emil, sapaannya, mengungkapkan bahwa ia menemukan seekor kucing yang selalu berada di sekitar makam putranya. Scroll untuk cerita lengkapnya.

Gubernur Jawa Barat itu pun tidak mengetahui dari mana asal kucing tersebut. Tetapi ia mengatakan kepada kucing tersebut untuk menjaga Eril di sana.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

“Sedang menuju makam Eril, setiap datang selalu ada kucing yang menunggu entah kucing siapa tapi dari dulu selalu ada 'Halo meong apa kabar, jagain Eril ya'," ujar Ridwan Kamil, mengutip video di Instagram @ridwankamil, Minggu 18 Desember 2022.

Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril (kanan) dan Ridwan Kamil (kiri)

Photo :
  • Instagram
Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Kang Emil juga menuturkan bahwa setiap kali ia mengunjungi makam Eril pagi maupun malam, kucing tersebut tetap berada di sana meskipun tidak ada yang mengurusnya.

“Setiap mengunjungi makam almarhum ananda Eril ( alfatihah..) , entah kenapa selalu muncul satu kucing yang bermukim di sana. Pagi siang malam, kucing ini betah di sana walau tidak ada yg mengurusinya," tulis Ridwan Kamil di keterangan unggahannya.

Kehadiran kucing itu lantas mengingatkan Ridwan Kamil akan sang putra yang semasa hidupnya begitu menyayangi kucing.

"Waktu hidupnya, Eril begitu menyayangi kucing," katanya.

Saking sukanya dengan kucing, Eril bahkan berhasil membuat sang ibunda yang awalnya takut dengan kucing menjadi sosok yang penyayang dan memelihara hewan itu. 

Tempat pemakaman Eril

Photo :
  • YouTube

“Sampai-sampai berhasil mengajari Ibunya @ataliapr yang takut kucing menjadi penyayang dan pemelihara kucing, Apapun itu, semoga kita semua selalu mencintai mahluk-mahluk ciptaan Allah baik hewan maupun tetumbuhan, selain mencintai sesama manusia," jelasnya.

Di akhir keterangan, tak lupa Kang Eemil menuliskan gombalan untuk sang istri tercinta.

“Saya punya satu jenis kucing untuk Bu @ataliapr yaitu tipe : Kucing ta padamu," pungkasnya.

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz telah dinyatakan meninggal dunia setelah hilang terbawa arus di Sungai Aare, Swiss. Jenazah Eril disemayamkan dan disalatkan di rumah duka Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat. Prosesi persemayaman dan salat jenazah Eril anak Ridwan Kamil tersebut telah berlangsung pada Minggu, 12 Juni pukul 22.00 WIB, sampai Senin, 13 Juni 2022, pukul 08.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya