Duitnya Unlimited, Ini Kerajaan Bisnis dan Bangunan Mewah Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Raffi Ahmad dikenal dengan sosok artis yang sangat tajir. Bahkan, uangnya disebut tak habis-habis. Selain menjadi artis dengan bayaran yang fantastis dan job yang tak pernah berhenti, Raffi Ahmad juga memiliki segudang bisnis yang sukses dijalankan.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Bisnisnya ini pun ia jalani bersama sang istri, Nagita Slavina. Apa saja bisnis yang dijalankan, serta bangunan mewah Raffi Ahmad? Berikut telah VIVA rangkum dari berbagai sumber.

Bisnis Raffi Ahmad

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

RANS Entertainment cetak rekor MURI.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

RANS Entertainment

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Ada begitu banyak bisnis yang dijalankan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Bisnis yang dikenal public adalah RANS Entertainment. Ini merupakan kanal YouTube bisnis dunia entertainment yang hingga kini masih berjalan.
Kanal YouTube ini dibuat pada 27 Desember 2015. Hingga kini subscribernya mencapai 24,6 juta. Dalam kanal YouTube ini menyuguhkan video-video keseharian keluarga Raffi Ahmad.

RANS Music

Bisnis Raffi Ahmad selanjutnya ada RANS Music. Ini merupakan perusahaan rekaman yang ia dirikan bersama Nagita Slavina pada 2019 silam. Unit usaha dalam RANS Music ini terdiri dari label musik, produksi musik, manajemen artis, studio rekaman, studio latihan, hingga menyediakan konten digital.

Hingga kini RANS Music masih aktif. Selain merilis lagu duet Raffi dan Nagita, ada beberapa penyanyi lain di bawah naungan RANS Music. Penyanyi tersebut di antaranya Anneth, Asila Maisa, Nashwa Zahira, Hanggini, Deven, dan masih banyak lagi.

RANS Animation Studio

Bisnis Raffi dan Nagita juga merambah ke dunia animasi. Serial animasi yang menjadi garapan dan andalan RANS Animation Studio saat ini, yaitu serial “Si AA”. Serial ini secara rutin ditayangkan di kanal YouTube RANS ANIMATION STUDIO. Kanal YouTube ini beroperasi sejak 13 Agustus 2021.

RA Pictures

Rumah produksi film juga menjadi salah satu bisnis Raffi Ahmad. Rumah produksi ini diberi nama RA Pictures. RA Pictures ini didirikan pada 2018 oleh Raffi Ahmad dan Fransen Susanto. Film pertama yang diproduksi oleh RA Pictures adalah “The Secret: Suster Ngesot Urban Legend”.

RA Pictures masih terus memproduksi film hingga kini. Sejak film perdana, sudah ada 16 film lagi yang diproduksi. Film terbaru yang diproduksi, yaitu Before I Met You yang dibintangi Adhisty Zara dan Bryan Domani. Before I Met You akan ditayangkan pada 2022 ini.

RANS E-Sport

RANS E-Sport ini masih berhubungan dengan dunia hiburan. RANS E-Sport menjadi bisnis yang bergerak di dunia digital, terutama mobile game. Melalui RANS E-Sport, Raffi mengakuisisi tim e-sport pada beberapa platform game, seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty.

Sementara itu tim divisi Free Fire baru diakuisisi RANS E-Sport pada Juli 2021 lalu, dari tim Free Fire NGID Esports. Tim ini terdiri dari enam orang, yaitu Doom, Marsha, Rhama, Iky, Mervin, dan Qois.

RANS PIK Basketball

Bisnis Raffi Ahmad selanjutnya yaitu RANS PIK Basketball. Perusahaan ini didirikan pada 2021 oleh Raffi Ahmad bersama Rudy Salim dan Dito Ariotedjo. Raffi Ahmad ini cukup serius dengan bisnis klub basketnya ini. Klub ini menaungi pemain berpengalaman, seperti Oki Wira Sanjaya.

Selain itu, ada Nuke Tri Saputra yang merupakan Most Improved Player (MIP) di IBL 2017-2018. Beberapa pemain ternama lainnya yaitu Bima Risky Ardiansyah, Valentino Wuwungan, dan Januar Kuntara.

RANS Beauty

Selain bisnisnya tentang dunia entertainment, Raffi Ahmad juga membuka bisnis tentang kecantikan. RANS Beauty diluncurkan pada Oktober 2021 melalui kanal YouTube RANS Entertainment.

Saat ini, lini produk kecantikannya baru body lotion dan body shower dengan tiga varian wangi. Produk RANS Beauty ini tentu sudah lolos uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM). Saat ini, penjualannya masih mengandalkan marketplace Shopee di cabang Indonesia, Malaysia, Singapore, Vietnam, dan Filipina.

RANS Cilegon FC

RANS Cilegon FC adalah bisnis sport yang sempat menghebohkan. RANS Cilegon FC merupakan klub sepak bola Indonesia yang berasal dari Cilegon, Banten. Klub sepak bola ini berdiri pada 31 Maret 2021, setelah mengakuisisi klub Cilegon United FC melalui dua perusahaan, yakni RANS Entertainment dan Prestige Motorcars. 

Sebenarnya, Raffi dan Nagita memiliki bisnis lain di bidang kuliner. Ada Mango Bomb, Gigiet Cake, Nagitoz, Bakmi RN, dan King Kong Snack. Sementara dibidang fashion, mereka juga pernah mendirikan bisnis RA Jeans. Kemudian ada RANS Living di bidang furniture. 

Namun, bisnis-bisnis tersebut dikabarkan telah gulung tikar. Beberapa produk bisnis itu sudah tidak dijual lagi. Akun media sosialnya pun juga sudah tidak mengunggah konten-konten lagi.

Bangunan megah Raffi Ahmad

Rumah Raffi Ahmad

Photo :
  • IntipSeleb

Bulan November lalu, Raffi Ahmad mengunggah potret rumah megahnya. Dalam unggahannya itu, rumahnya bergaya American Classic. Rumahnya terdiri beberapa lantai dan banyak sekali jendela-jendela yang terlihat seperti nuansa kuno.

Rumah mewah Raffi Ahmad itu berwarna hitam dan putih yang terlihat sangat elegan. Tak hanya dari segi tampilan tetapi juga fasilitasnya juga sangat mewah. Rumah barunya itu terdapat lift dan lift khusus mobil.

Rumah baru

Photo :
  • YouTube Taulany TV

Pada bulan Juli lalu, Raffi juga membeli ruma dengan harga mencapai Rp16 M. Rumahnya itu memiliki luas 2500 meter persegi. Rumahnya itu sangat strategis karena berada di pinggir jalan, apalagi dekat dengan rumahnya yang ada di Andara.

Rencananya rumah tersebut akan dibuat sebagai smart home office atau RANS House untuk para karyawannya dan sebagai sebuah kantor. Seperti yang diketahui RANS Entertainment miliknya sendiri memang terus berkembang dan semakin besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya