VIVA RePLAY: 6 Perceraian Artis Paling Fenomenal di 2022

Ilustrasi patah hati, perceraian
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA Showbiz – Tahun 2022 menyimpan begitu banyak kejadian yang tak terlupakan, seperti perceraian para selebriti dengan berbagai alasan. Mulai dari perselingkuhan hingga keputusan yang datang secara tiba-tiba meski sebelumnya pasangan selebriti itu selalu tampak harmonis.

Desta Mengakui Kesepian Pasca Bercerai dengan Natasha Rizky

Meskipun telah bercerai di tahun ini, beberapa dari selebriti tersebut tetap menjalin hubungan baik satu sama lain demi menjaga keutuhan dengan anak-anak mereka. Sementara lainnya, justru berkonflik karena urusan rumah tangga yang tidak bisa mereka maafkan.

Berikut ini adalah perceraian artis paling fenomenal sepanjang tahun 2022.

Sama-Sama Kesepian, Begini Kehidupan Desta dan Natasha Rizki Setelah Bercerai

1. Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy.

Photo :
  • Istimewa
Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Pasangan yang sebelumnya selalu terlihat adem ayem ini tiba-tiba diterpa isu perselingkuhan hingga KDRT yang menyebabkan Dhena Devanka melayangkan gugatan cerai terhadap Jonathan Frizzy. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan keduanya resmi berpisah pada 17 Februari 2022 lalu.

Sayangnya, perpisahan mereka tampaknya tidak berakhir dengan baik melihat sikap Dhena yang masih suka mencurahkan perasaannya di media sosial soal perlakuan Jonathan Frizzy kepadanya. Bahkan, Dhena mengungkapkan bahwa pria yang akrab disapa Ijonk itu hanya memberi nafkah Rp6 juta untuk ketiga anaknya.

2. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea

Olla Ramlan dan Aufar Hutapea.

Photo :
  • Instagram @aufar.hutapea

Pasangan yang selalu tampil harmonis di berbagai kesempatan ini secara mendadak mengumumkan perceraiannya setelah 10 tahun membangun rumah tangga. Gugatan cerai dilayangkan oleh Olla Ramlan pada 23 Maret 2022 lalu. Salah satu penyebabnya adalah karena perselisihan pendapat di antara mereka. Kemudian, Pengadilan Agama Jakarta Selatan menetapkan keduanya resmi bercerai pada 6 Juni 2022.

Keduanya menjalani proses sidang dengan baik dan lancar. Bahkan, saat itu Olla dan Aufar masih bergandengan tangan dan saling merangkul meski sedang dalam tahap perpisahan. Hingga kini, keduanya masih berhubungan baik demi menjaga hubungan dengan anak-anaknya.

3. Dewi Perssik dan Angga Wijaya

Angga Wijaya dan Dewi Perssik

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi

Dewi Perssik dan Angga Wijaya resmi bercerai pada 1 Agustus 2022 setelah mengajukan permohonan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 20 Juni 2022. 

Konflik yang tak berujung membuat pasangan ini memutuskan untuk berpisah. Dewi Perssik merasa ditipu dan sosok Angga Wijaya bukanlah pilihan yang tepat baginya meski telah menjalin rumah tangga selama 5 tahun. Keduanya berpisah dengan baik-baik. Angga Wijaya tidak menuntut harta gono-gini terhadap Dewi Perssik. Begitu juga dengan pelantun lagu Mimpi Manis itu yang tidak menuntut nafkah dari Angga.

4. Sule dan Nathalie Holscher

Sule dan Nathalie Holscher.

Photo :
  • Instagram @sulekersss

Komedian Sule dan Nathalie Holscher resmi bercerai pada 10 Agustus 2022 berdasarkan putusan dari Pengadilan Agama Cikarang. Gugatan tersebut dilayangkan oleh Nathalie sejak 3 Juli 2022 menyusul kabar retaknya hubungan Nathalie dengan Putri Delina.

Nathalie mengaku ada ketidakcocokan dengan Putri Delina yang menyebabkan kesalahpahaman. Oleh karena itu, Nathalie memilih untuk pisah dan keluar dari rumah Sule. Meski begitu, Nathalie dan Sule masih menjalin hubungan baik mengingat anak mereka, Adzam, yang masih kecil dan membutuhkan nafkah dari sang ayah.

5. Roro Fitria dan Andre Irawan

Roro Fitria dan Andre Irawan

Photo :
  • Instagram @roro.fitria1989

Tak lama setelah melahirkan buah hatinya yaitu Muhammad Sulthan Al Fathir, Roro Fitria malah melayangkan gugatan cerai terhadap Andre Irawan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 14 Desember 2022 lalu. Kemudian, putusan sidang menyatakan keduanya resmi berpisah pada 6 Desember 2022.

Roro Fitria mengungkapkan, suaminya itu memiliki wanita idaman lain dan mantan DJ itu sempat mengalami KDRT secara verbal. Dari perceraian itu, Andre Irawan diminta untuk memberikan nafkah iddah dan mut'ah sebesar Rp40 juta serta nafkah untuk putranya sebesar Rp5 juta perbulan diluar biaya pendidikan dan kesehatan, sekaligus menaikkan 10 persen setiap tahunnya.

6. Reza Arap dan Wendy Walters

Reza Arap dan Wendy Walters

Photo :
  • IG @wendywalters

Wendy Walters telah melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami yaitu Reza Arap pada 27 Oktober 2022. Hingga saat ini, proses sidang masih berlangsung menuju putusan akhir, meskipun keduanya benar-benar sudah mantap untuk berpisah.

Reza Arap diduga telah berselingkuh dari Wendy Walters. Saat itu, kabar perselingkuhan Reza Arap menjadi buah bibir netizen yang dibuat penasaran dengan sosok orang ketiga di rumah tangga mereka. Wendy Walters dan Reza Arap pun sudah tidak berkomunikasi lagi membahas perceraian mereka dan menyerahkan semua urusan kepada tim kuasa hukum masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya