5 Artis Indonesia Kuasai Lebih dari Satu Bahasa Asing, Ada Maudy Ayunda

Maudy Ayunda
Sumber :
  • Instagram @maudyayunda

VIVA Showbiz – Ada beberapa artis Indonesia yang pandai menguasai banyak bahasa hingga dijuluki sebagai artis yang pintar. Meski bahasa Indonesia menjadi bahasa ibu yang dipakai dalam keseharian, tapi beberapa artis ini ternyata bisa menguasai lebih dari satu bahasa asing

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Lantas, siapa saja mereka? Menghimpun dari berbagai sumber, berikut para artis yang menguasai lebih dari satu bahasa asing, mulai dari Maudy Ayunda hingga Sherina Munaf. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Maudy Ayunda

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Maudy Ayunda

Photo :
  • IG @maudyayunda

Tidak perlu diragukan lagi bahwa artis yang satu ini sangat multitalenta. Maudy Ayunda sudah menorehkan banyak prestasi, salah satunya menjadi Juru Bicara Presiden di G20 Indonesia beberapa waktu lalu. Dengan demikian, tak heran bila artis berusia 27 tahun itu fasih dalam bahasa Inggris dan dua bahasa asing lainnya, yaitu Mandarin dan Spanyol.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

2. Nirina Zubir

Nirina Zubir

Photo :
  • Instagram Nirina Zubir

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Nirina Zubir adalah putri dari seorang diplomat Indonesia yang bernama Zubir Amin. Bintang film "Get Married" ini diketahui berpindah-pindah dan menetap di berbagai negara, tak jarang mengikuti tugas sang ayah sebagai diplomat.

Menariknya, Nirina bahkan lahir di Antananarivo, Madagaskar pada tahun 1980 silam. Pengalaman bekerja bersama ayahnya membuatnya mahir berbahasa Inggris, Mandarin, Jerman, Prancis, dan bahasa asing lainnya.

Cinta Laura

Photo :
  • UBS Gold

Artis yang memiliki darah Jerman dan Indonesia, Cinta Laura dilatih untuk menguasai bahasa Jerman. Meski tidak terlalu lancar, Cinta Laura tetap bisa berbicara Bahasa Indonesia setiap ada kesempatan.

Selain itu, artis cantik lulusan Columbia University ini juga sangat fasih menggunakan bahasa Inggris. Hal ini karena dia menggunakan bahasa internasional tersebut untuk kehidupan sehari-hari, bahkan dia juga menguasai Prancis hingga Spanyol.

Agnez monica.

Photo :
  • U-Report

Sebagai penyanyi internasional, penyanyi yang dikenal dengan nama Agnez Mo ini tentu fasih berbahasa Inggris. Juga, sebagian besar lagu dalam bahasa Inggris, seperti 'Coke Bottle', 'Patience' dan masih banyak yang lainnya. Selain fasih berbahasa Inggris, penyanyi papan atas ini juga menunjukkan kefasihan berbahasa Mandarin saat wawancara di American Music Awards 2010.

5. Sherina Munaf

Sherina munaf

Photo :
  • U-Report

Sherina Munaf adalah salah seorang mantan artis cilik dan dikenal fasih berbahasa Inggris. Selain itu, ketertarikannya pada dunia animasi Jepang membawanya untuk belajar di negeri Sakura tersebut.

Bahasa Jepangnya yang fasih bahkan memberi artis berusia 32 tahun itu kesempatan untuk menyuarakan karakter dalam film animasi Studio Ghibli "Earwig and the Witch." Tak hanya itu, Shirina juga pernah ikut mengisi soundtrack film-film animasi produksi Ghibli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya