Mengenal Sarah Amalia, Mantan Istri Ariel NOAH yang Kini Berhijab

Sarah Amalia Istri Ariel NOAH
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Sarah Amalia adalah seorang perempuan yang pernah menghiasi hari-hari Ariel NOAH selama 3 tahun. Seperti diketahui, perempuan asal Semarang, Jawa Tengah itu adalah mantan istri Ariel NOAH yang dinikahinya pada 30 Januari 2005 silam. 

Terangsang, Farihul Amin Tega Cabuli 2 Anak Tirinya Secara Bergilir

Pada saat itu, santer terdengar kabar bahwa Ariel NOAH terpaksa menikah dengan Sarah lantaran perempuan tersebut sudah hamil duluan. Alasan tersebut pula yang membuat sang musisi terlihat sangat dingin kepada mantan istrinya itu. 

Pemilik nama asli Nazril Irham tersebut bahkan tidak sekalipun menemani sang istri untuk memeriksakan kandungannya. “Ya kan Ariel sibuk Mbak. Jadi enggak bisa menemani deh,” ujar Sarah kepada awak media, pada 2005 silam.

Viral, Penjaga Kos di Jakpus Intip Perempuan Lagi Mandi dari Sela Jendela

Sarah Amalia Istri Ariel NOAH

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Ariel dan Sarah kemudian dikaruniai seorang anak perempuan yang mereka beri nama Alleia Anata Irham pada Juni 2005. Tidak lama berselang, sang musisi dituduh menghamili artis Andhara Early yang melahirkan seorang anak bernama Megali Inala Netta. 

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

“Saya hanya mau membuat pernyataan, bukan klarifikasi. Karena tidak ada juga yang perlu diklarifikasi. Saya tegaskan, Magali bukanlah anak Ariel,” kata Andhara dalam konferensi pers yang digelar pada 16 September 2005.

Di sisi lain, Sarah Amalia dan sang anak tampak menghilang dari sorot media. Usai 3 tahun menikah, mantan kekasih Luna Maya tersebut kemudian mengajukan talak cerai atas istrinya yang terdaftar tanggal 14 Februari 2008. 

Keduanya lalu resmi bercerai pada Mei 2008 silam. Hak asuh atas Alleia diserahkan pengadilan kepada Sarah selaku ibu. Usai bercerai, tidak membutuhkan waktu lama untuk Sarah dalam membuka hati untuk pasangan baru. 

Ariel NOAH

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Pada 14 Maret 2009, Sarah Amalia resmi menikah untuk kedua kalinya dengan seorang pria bernama Herlambang Wibisono. Dari suami kedua itu, dia telah dikaruniai dua orang anak dan menjalani hidup seperti orang biasa tanpa sorot kamera. 

Dia kemudian memutuskan untuk berhijrah dan mengenakan hijab pada 2019 silam. Ariel NOAH bahkan sempat memuji pola asuh sang mantan istri yang membuat dia tak canggung dengan anaknya. 

“Pola didik mamanya oke banget. Jadi sebenarnya, tugas gue sebagai bapak enggak berat hanya berusaha memposisikan diri sebagai teman dan ayah saja untuk Allea,” kata dia dalam KUY Entertainment di YouTube, pada 12 Mei 2022.

Saat sang anak beranjak dewasa, Ariel NOAH pun berusaha terlibat dalam momen penting sang anak, termasuk soal pendidikan. Dia selalu berusaha supaya anaknya bisa bertanggung jawab dan menentukan pilihannya sendiri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya