Innalillahi, Aminah Cendrakasih, Mak Nyak Si Doel Meninggal Dunia

Aminah Cendrakasih (Mak Nyak)
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA Showbiz – Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Aktris senior, Aminah Cendrakasih meninggal dunia. Almarhumah dikenal sebagai peran Lela atau Mak Nyak dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Berita duka tersebut sudah tersebar melalui berbagai media sosial. Scroll selanjutnya

Innalillahi wanna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00 Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA (alfatihah),” tulis akun Instagram @sidoelanaksekokahan.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Aminah Cendrakasih

Photo :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

Kabar duka tersebut juga telah dibenarkan oleh Rubby Karno. Ia mengunggah foto saat masih bersama almarhumah. Rubby menulis dan memohon doa untuk Aminah Cendrakasih yang baru saja tiada.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang Maknyak Amina Tiendrakasih pada hari Rabu tg| 21 Des 2022 jam 19.30. Almarhum disemayamkan di Jl. Japos Raya no.45 Jurang Mangu Barat. Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah. Aamiin,” tulisnya di akun Facebook Rubby Karno.

Almarhumah sudah menggeluti dunia seni sejak  1955. Kala itu ia aktif di pentas sandiwara sebagai pemain dan penyanyi Pada tahun yang sama, ia mendapat kesempatan tampil dalam film Oh, Ibuku (Bagian I dari film Gadis Tiga Djaman yang bersambung ke Puteri Revolusi) produksi Garuda Film dan Semeru Film di bawah pengarahan sutradara Ali Yugo.

 

Sejak 1955 sampai 1989 saja ia sudah membintangi sekitar 101 film, baik sebagai pemeran pembantu maupun pemeran utama. Berkat pengabdiannya yang begitu lama di dunia film, pada 1992 Aminah Cendrakasih mendapat Penghargaan Kesetiaan Profesi Keartisan dari Dewan Film Nasional.

Namanya pernah menghilang untuk waktu yang cukup lama dari dunia film, setelah ia membintangi Habis Gelap Terbitlah Terang (1959) dan kemudian menikah. Baru pada 1970 namanya muncul kembali ketika ia turut bermain dalam beberapa sandiwara TV, dan pada 1971 kembali tampil dalam film.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya