Kenang Sosok Aminah Cendrakasih, Anak: Ibu Kuat, Tidak Pernah Ngeluh

Anak Aminah Cendrakasih
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Dunia hiburan Tanah Air saat ini tengah berduka. Aktris senior Aminah Cendrakasih atau yang dikenal juga dengan nama Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, meninggal dunia pada Rabu malam, 21 Desember 2022, di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan. 

Detik-detik Anak Bacok Ibu Kandung Pakai Pisau Daging di Cengkareng

Jenazah Aminah atau Mak Nyak dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak Jakarta Pusat, pada hari ini, Kamis, 22 Desember 2022. Jenazah tiba di TPU sekitar pukul 10.00 WIB dengan diiringi oleh pihak keluarga dan orang-orang terdekat. Isak tangis keluarga mengiringi prosesi pemakaman Aminah. Scroll selanjutnya.

Prosesi pemakaman Aminah Cendrakasih berjalan lancar. Pada saat prosesi pemakaman berlangsung, Sahrial Ismail selaku menantu mengucapkan perasaan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi doa terbaik kepada almarhumah Aminah Cendrakasih.

Lebaran Bareng, Desta dan Natasha Rizky Dapat Pesan Mengharukan dari Anaknya

Pemakaman Aminah Cendrakasih.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

"Kami mewakili keluarga besar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan doanya," kata Sahrial.

Jelang Lebaran, Anak Ini Justru Bacok Ibu Kandung dengan Pisau Daging

"Almarhumah di masa hidupnya sebagai artis senior berkecimpung sejak 1955. Almarhumah lahir di Magelang 29 Januari 1938. Insya Allah satu bulan lagi almarhumah genap 85 tahun," tambahnya.

Ditemui usai prosesi pemakaman selesai, Ade Purbasari selaku anak dari Aminah Cendrakasih mengungkap perasaan kehilangannya. Ia juga mengungkap semasa hidup, sang ibu adalah sosok yang lembut dan baik hati. Banyak ajaran-ajaran baik yang didapat Ade dari sang ibunda.

Prosesi pemakaman Aminah Cendrakasih.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

“Sosok terbaik. Ibu yang lembut, kuat tapi lembut, terus baik banget terus banyak deh ajaran-ajarannya yang harus kita kayak gimana-gimana, itu deh ajaran yang kita nggak bisa lupa lah,” ucap Ade.

Selain itu, Ade juga mengungkap sang ibu adalah seorang penenang yang baik. Tidak hanya itu, Aminah juga ternyata tidak pernah mengeluh dengan apa yang terjadi pada dirinya.

“Jadi kita sering curhat, nanti dikasih tahu lah 'udahlah', jadi kita punya masalah besar, ngobrol sama ibu langsung ilang, lansung cair semuanya. Ibu orang yang iklhas mendidik kita,” Ade.

“Gak pernah (ngeluh). Pokoknya ibu sosok yang iklhas menerima apapun itu, tenang santai,” tambahnya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya