Lee Seung Gi Resmi Laporkan Petinggi Hook Entertainment ke Kejaksaan

Lee Seung Gi dan CEO Hook Entertainment Kwon Jin Young.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA Showbiz – Kasus penggelapan uang perusahaan yang menjadikan aktor Lee Seung Gi sebagai korban, kini telah memasuki babak baru. Bintang drama Korea "Mouse" itu dikabarkan telah membuat laporan kepada pihak yang berwajib terhadap CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, serta mantan dan direktur agensi tersebut yang saat ini menjabat.

Bobby dan Chanwoo iKON Umumkan Tanggal Masuk Wajib Militer

Pada 22 Desember KST, perwakilan hukum Lee Seung Gi menyatakan bahwa pihaknya telah melayangkan laporan kepada kejaksaan atas tuduhan penipuan sebagian bayarannya sebagai artis selama bertahun-tahun.

Lee Seung Gi

Photo :
  • soompi
Buntut Dugaan Kasus Bullying, Agensi Jeon Jong Seo Ambil Tindakan Hukum

"Hari ini pagi kami mengajukan keluhan hukum ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul terhadap mantan dan direktur Hook Entertainment saat ini, termasuk CEO Kwon Jin Young," lata perwakilan Lee Seung Gi, melansir Allkpop, Kamis, 22 Desember 2022.

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa mantan dan direktur Hook Entertainment yang menjabat saat ini juga menipu Lee Seung Gi dari sebagian bayaran model iklannya. 

Sudah Tayang Perdana, Simak 3 Alasan Drakor Branding In Seongsu jadi Tontonan Seru

"Selama bertahun-tahun, Lee Seung Gi mengira 10 persen dari biaya model iklannya digunakan untuk membayar "biaya agensi", tetapi pada kenyataannya, mantan dan direktur saat ini dari Hook Entertainment berbagi jumlah ini satu sama lain," sambungnya.

Sementara itu, ketika Lee Seung Gi akhirnya mengetahui masaah ini, baru lah pihak Hook Entertainment mengaku dan sempat membayar sejumlah uang kepada sang aktor.

"Ketika Lee Seung Gi mengangkat masalah dengan ini, baru pada saat itulah Hook Entertainment akhirnya mengakui fakta ini dan membayar Lee Seung Gi sekitar 630 juta won (USD494.195) hanya untuk biaya iklan, tidak termasuk keuntungan musik, pada 16 Desember KST," kata pihak Lee Seung Gi.

Menurut perwakilan Lee Seung Gi, uang yang diberikan oleh pihak agensi sangat berbeda jumlahnya dari yang seharusnya didapatkan oleh dirinya.

Lee Seung Gi.

Photo :
  • Viki

"Oleh karena itu, Lee Seung Gi akan menanggapi permintaan Hook Entertainment, dengan mengajukan klaim terhadap Hook Entertainment dan pihak terkaitnya atas keuntungan musik yang belum dibayar dan kerusakan yang diderita dari aktivitas ilegal mereka," paparnya.

Laporan yang dibuat oleh Lee Seung Gi ini bertujuan agar memberikan efek jera kepada pihak agensi supaya tidak timbul korban lainnya di masa depan.

"Lee Seung Gi percaya bahwa seharusnya tidak ada lagi korban seperti dirinya dan seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kami akan mengajukan tuntutan pidana terhadap Kwon Jin Young, CEO Hook Entertainment, serta mantan dan direktur saat ini," kata perwakilan itu.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah timbulnya lebih banyak korban dengan mengungkap kebenaran di balik kasus ini selama persidangan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya