Haru, Sahabat Kenang Momen Terakhir Syuting dengan Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA Showbiz – Aktris senior Aminah Cendrakasih atau yang dikenal juga dengan nama Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu malam, 21 Desember 2022. Aminah meninggal dunia di kawasan Tangerang Selatan.

Park Boram Meninggal di Usia 30, Begini Kronologinya

Jenazah Aminah atau Mak Nyak dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak Jakarta Pusat, pada hari ini, Kamis, 22 Desember 2022. Rombongan pengiring jenazah tiba di TPU sekitar pukul 10.00 WIB dengan diiringi oleh pihak keluarga dan orang-orang terdekat. Scroll selanjutnya.

Prosesi pemakam Mak Nyak juga dihadiri oleh rekan sesama artis yakni Adam Jagwani yang berperan sebagai Hans dalam series Si Doel Anak Sekolahan. Saat ditemui awak media, Adam mengenang momen pertemuan terakhir dengan Aminah yakni pada saat menjalani proses syuting Si Doel The Series.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Adam Jagwani

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Sebagai informasi, sebelum meninggal dunia, Aminah telah menyelesaikan proses syuting Si Doel The Series yang akan segera tayang. “(Komunikasi terakhir) 2,5 bulan lalu waktu syuting the series,” kata Adam Jagwani.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Oki Rengga: Janji Gak Nangis Tapi Ternyata Tidak Bisa

Selama menjalani proses syuting bersama, Adam menilai kondisi Aminah tetap stabil dan tidak ada tanda-tanda parah. Setiap diberi skrip selalu dihapal dengan baik oleh Aminah. Tidak hanya itu, Aminah pun dinilai baik-baik saja selama syuting.

“Dari tahun 2018 the movie sampe 2022 stabil kondisinya. Tidak ada yang lebih parah. Kalau dikasih skrip hafal, bercanda hafal, semua oke kok,” ujar Adam.

Pemakaman Aminah Cendrakasih.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

Adam mengaku merasa salut kepada Aminah yang tetap semangat menjalani syuting meski dengan kondisi tidak sekuat dahulu. Semangat yang ditonjolkan Aminah menjadi energi positif untuk orang-orang di sekeliling saat menjalani proses syuting Si Doel The Series.

“Oh kalau Mak Nyak, kalau tau kita lagi syuting dan dia ngotot harus ikut biarpun dengan kondisi dia begitu. Harus dilibatkan. Semangatnya luar baisa. Dan itu lah yang memotivasi kita,” ujar Adam.

“Seorang Mak Nyak aja yang sakit begitu tidak pernah komplain atau ngedumel. Itu satu semangat yang kita belajar, motivasi itu dari almarhumah,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya