Sandiaga Uno Hingga Raffi Ahmad Berduka Atas Kepergian Aminah Cendrakasih

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • VIVA / Anisa Aulia

VIVA Showbiz – Aminah Cendrakasih yang selama ini dikenal sebagai Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, meninggal dunia pada Rabu malam, 21 Desember 2022. Mak Nyak meninggal dunia karena sakit yang diidapnya, jenazahnya dimakamkan di TPU Karet Bivak Jakarta Pusat, hari ini Kamis, 22 Desember 2022.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Kepergian Mak Nyak menyita perhatian banyak pihak hingga tidak sedikit yang merasa berduka, mulai dari masyarakat umum hingga public fugure, salah satunya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Photo :
  • Istimewa.
Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

Melalui Instagram pribadinya, Sandiaga Uno mengunggah sebuah potongan video yang menampilkan salah satu scene di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, ketika Aminah beradu akting dengan Rano Karno, Mandra, dan Suti Karno atau Atun.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Sandiaga Uno mengungkapkan perasaan berduka atas meninggalnya Aminah Cendrakasih. Sebagai informasi, Aminah "Mak Nyak" meninggal dunia di usia 84 tahun.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

"Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Turut berduka cita atas kepergian Ibu Aminah Cendrakasih atau biasa yang kita kenal dengan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, beliau meninggalkan kita di usianya 84 tahun," tulis Sandiaga Uno dikutip VIVA.

Sandiaga kemudian menyampaikan bahwa Aminah Cendrakasih sudah berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1955. Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu mengucapkan terima kasih kepada Aminah "Mak Nyak" karena telah berdedikasi di industri hiburan dan memberi hiburan untuk masyarakat Indonesia.

"Beliau sudah aktif di industri kreatif menjadi aktris senior Tanah Air sejak tahun 1955. Terima kasih Mak Nyak telah menghibur rakyat Indonesia dengan segala karya-karya Mak Nyak yang luar biasa," tulis Sandiaga Uno.

Raffi Ahmad.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

Tidak lupa, Sandiaga Uno juga memberi doa terbaik untuk almarhumah Aminah Cendrakasih. "Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, husnul khotimah, Aaminn ya rabbal’alamin. Allahummaghfirlaha warhamha wa’aafihi wa’fu’anha," tulisnya.

Selain Sandiaga Uno, artis ternama Tanah Air, Raffi Ahmad juga merasa berduka dengan kepergian Aminah "Mak Nyak. Raffi mengunggah foto Mak Nyak ke Instagram pribadinya. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," tulis Raffi Ahmad sebagai caption dikutip VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya