Disebut Tidak Gaji Karyawan, Ruben Onsu: Apa yang Terjadi Bukan Konsumsi Publik

Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @ruben_onsu

VIVA Showbiz – Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan kabar curahan hati pegawai Geprek Bensu di media sosial. Kabar tersebut mengungkap bahwa pihak Geprek Bensu yang belum membagikan gaji karyawan. 

Kartika Putri Perlihatkan Koleksi Tas Mewahnya, Netizen: Ingat Hisabnya

Ramainya kabar tersebut akhirnya ditanggapi langsung oleh Ruben Onsu. Dijelaskan Ruben bahwa Geprek Bensu yang berada di jaringan Onsu Pangan Perkasa (OPP) berada di bawah pengawasan Jordi Onsu adik dari Ruben Onsu. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

"OPP itu gue percayakan pada Jordi Onsu lo jagain OPP full, gue jagain MOP full. Karena apapun orang pasti nyari ke gue padahal gue ga paham betul apa yang terjadi karena sudah gue limpahkan ke Jordi," kata Ruben Onsu mengutip tayangan YouTube DeHakims Story.

Lebih lanjut, Ruben mengungkap setelah berita itu viral di media sosial dia langsung memanggil seluruh stafnya termasuk Jordi Onsu untuk mencari tahu kebenarannya.

"Ini karena rame otomatis tau jadi ini gini oke, gue panggil tuh gue cari telaah semua, kumpulin HRD semua," kata dia.

Lebih lanjut, Ruben mengaku ada sesuatu hal yang memang tidak bisa diungkapkan Ruben di hadapan publik terkait masalah ini.

"Ada something yang tidak bisa dikonsumsi publik tapi buat saya tidak membenarkan," kata Ruben.

Ruben juga mengaku bahwa sebagai kakak tertua sekaligus pemilik kerja, dia tidak memihak Jordi maupun para karyawannya. Dan memilih mencari tahu kebenarannya sendiri.

"Lo tanya gue, gue tidak membenarkan apapun itu buat gue salah. Tapi ada sesuatu yang tidak bisa diceritakan. Jordi kan punya jawaban sendiri jadi di satu sisi gue harus di tengah-tengah tidak membenarkan siapapun," kata dia.

Di sisi lain, kasus ini sendiri kata Ruben telah selesai. Para karyawan juga telah mendapatkan gajinya.

"Selesai sekarang gue ini ini, kalau tidak pasti akan..," kata Ruben.

Ruben Onsu Tes Kesehatan Sampai 48 Kali, Curiga Ada yang Janggal Sama Penyakitnya

Sementara itu, Irfan Hakim juga mengaku terkejut dengan pemberitaan yang ada di media sosial. Sebab, Irfan tau persis bahwa rekannya itu anti untuk menzalimi karyawannya. Bahkan saat pandemi lalu, Ruben Onsu memilih untuk tidak memecat para karyawannya meski tidak memiliki pemasukan dengan alasan kemanusiaan.

"Kemarin ada tersebar isu katanya Geprek Bensu tidak membayar karyawannya sementara gue tau banget untuk menjalankan Geprek Bensu ketika pandemi saja lo tetap menggaji meski tanpa pemasukan," kata dia.

Ruben sendiri mengaku telah mengeluarkan uang pribadinya sebesar Rp 40 miliar untuk mempertahankan dan menggaji para karyawannya.

"Cost pribadi keluar, waktu di COVID itu hampir 40 M supaya tidak memecat orang sampai gue give up sendiri, nyerah. Karena gue ketika ketemu karyawan yang bekerja gue kayak seperti dia bergantung hidup sama gue selama lo enggak ngecewain gue lo tenang deh," kata Ruben.

Terpopuler: Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan, Ruben Onsu-Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Komunikasi
Ruben Onsu

Lama Gak Komunikasi Sama Jordi Onsu, Ruben Onsu: Ada Luka Hati yang Saya Rasa

Hubungan kakak adik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu sedang ramai diperbincangkan. Ternyata, saat ini hubungan keduanya sedang tidak baik-baik saja. Ruben mengatakan langsung.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024