Tak Cukup Bukti, Rex Orange County Bebas Dari Tuduhan Pelecehan

Rex Orange County
Sumber :
  • instagram @rexorangecounty

VIVA Showbiz – Penyanyi sekaligus penulis lagu papan atas dengan nama asli Alexander O'Connor telah dihadapkan dengan enam tuduhan menyentuh seorang wanita tanpa persetujuan.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Namun pada hari Kamis, 22 Desember 2022, Crown Prosecution Service (CPS) mengatakan bahwa bukti yang diperlukan tidak cukup memadai untuk melanjutkan penuntutan.

Rex Orange County

Photo :
  • instagram @rexorangecounty
Heboh! Ivan Gunawan dan Saipul Jamil Bikin Geram Netizen Gegara Candaan Pelecehan Seksual

Alexander O'Connor atau biasa dikenal dengan Rex Orange County juga membantah tuduhan tersebut, ia mengatakan ini adalah masa yang sulit bagi semua orang yang terlibat.

Melansir dari BBC, Layanan Kejaksaan Mahkota meninjau bukti dan memutuskan bahwa tidak ada tujuan dalam kasus ini untuk diadili. Putusan tidak bersalah dimasukkan ke semua tuduhan.

Diduga Lecehkan Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI di Surabaya Dipecat

"Saya selalu membantah tuduhan ini dan bersyukur bahwa bukti independen telah membebaskan saya dari segala kesalahan,” ungkap Rex Orange, dikutip dari BBC pada 23 Desember 2022.

"Saya tidak pernah menyerang siapa pun dan saya tidak memaafkan kekerasan atau perilaku kasar dalam bentuk apa pun," timpalnya.

Tuduhan yang Salah

Rex Orange County

Photo :
  • instagram @rexorangecounty

Rex Orange juga menyinggung tentang ketidakakuratan tuduhan yang menurutnya telah beredar tentang kasusnya.

"Saya dituduh menyentuh seseorang pada suatu malam di (bagian) kaki, leher, punggung, dan bokong mereka," katanya.

"Hal itu menyebabkan enam tuduhan pelecehan seksual. Satu-satunya bukti yang memberatkan saya adalah kesaksian individu tersebut,” sambungnya.

Rex Orange mengatakan, rekaman CCTV yang didapatkan oleh kepolisian berbeda dengan kejadian yang dialaminya. Ia juga mnegatakan ini adalah waktu yang suli baginya dan semua orang.

“Namun, rekaman CCTV yang diperoleh polisi bertentangan dengan versi kejadian mereka. Pasangan mereka juga hadir sepanjang malam yang bersangkutan dan memberikan pernyataan kepada polisi, yang tidak mendukung tuduhan terhadap saya,” tuturnya.

"Ini adalah waktu yang sulit bagi semua orang yang terlibat dan saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantu saya melewatinya, serta keluarga dan orang yang saya cintai atas dukungan mereka yang berkelanjutan," lanjutnya.

Melansir dari BBC, seorang juru bicara CPS mengatakan: "Jaksa CPS memiliki kewajiban untuk menjaga setiap kasus dalam peninjauan. Setelah mempertimbangkan semua bukti dengan hati-hati, uji hukum kami untuk penuntutan tidak lagi terpenuhi sehingga kami tidak akan melanjutkan penuntutan.

"Kami akan selalu berusaha untuk menuntut pelanggaran seksual, di mana ujian hukum kami terpenuhi, tidak peduli seberapa menantangnya," pungkasnya.

Album studio ketiga Rex Orange County menjadi nomor satu di Inggris pada bulan Maret tahun ini. Dia membatalkan tanggal tur pada bulan Juli lalu, dengan mengatakan, "karena keadaan pribadi yang tidak terduga, saya harus menghabiskan waktu di rumah tahun ini", dan berita tentang tuduhan tersebut muncul pada bulan Oktober.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya