Pulang ke Indonesia, Rano Karno Langsung ke Makam Mak Nyak

Rano Karno dan Aminah Cendrakasih.
Sumber :
  • Instagram @si.rano

VIVA Showbiz – Aktris senior ternama Tanah Air, Aminah Cendrakasih atau yang dikenal juga dengan nama Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, meninggal dunia pada Rabu malam, 21 Desember 2022. Aminah meninggal dunia di kawasan Tangerang Selatan.

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Jenazah Aminah atau Mak Nyak dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak Jakarta Pusat, pada hari ini, Kamis, 22 Desember 2022.

Jenazah tiba di TPU sekitar pukul 10.00 WIB dengan diiringi oleh pihak keluarga dan orang-orang terdekat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Knowing Aminah Cendrakasih: Indonesian Artist Appears on Google Doodle

Si Doel The Movie nonton bareng Mak Nyak

Photo :
  • Dok. VIVA/ Aiz Budhi

Banyak masyarakat khususnya keluarga besar sinetron Si Doel yang merasa sangat berduka atas kepergian Mak Nyak. Salah satunya tentu saja Rano Karno yang menjadi lawan main Mak Nyak di sinetron legendaris tersebut.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Namun sayang, karena sedang berada di luar negeri, Rano Karno tidak bisa hadir langsung ke rumah duka ataupun mengikuti prosesi pemakaman Mak Nyak. Ia menyampaikan perasaan berduka dalam video yang diunggah ke Instagram pribadinya.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Innalillahi wainnailaihirajiun. Telah meninggal dunia ibunda tercinta ibu Aminah Cendrakasih. Kita berdoa semoga Allah memberikan kelapangan bagi almarhumah dan diterima di sisi-Nya," ujar Rano Karno di video tersebut dikutip VIVA, Jumat, 23 Desember 2022.

Rano Karno dan keluarga Si Doel Anak Sekolahan

Photo :
  • instagram.com/si.rano/

Dengan mata sembab sambil menahan tangis, Rano Karno meminta maaf mewakili Mak Nyak apabila beliau memiliki kesalahan semasa hidupnya. Ia juga memberi doa terbaik untik Mak Nyak.

"Abang minta maaf apabila masa hidup beliau, beliau punya salah. Mari kita maafkan dan mudah-mudahan kepergian beliau bisa memberikan ketenangan lahir batin," kata Rano Karno.

Prosesi pemakaman Aminah Cendrakasih.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

Pada hari ini, Jumat, 23 Desember 2022, Rano Karno pulang ke Indonesia. Informasi itu disampaikan langsung dalam video yang diunggah ke Instagram pribadinya. Rano berharap perjalanan pulangnya ke Indonesia diberi kelancaran.

Sesampainya di Indonesia, Rano akan langsung mengunjungi tempat peristirahatan terakhir Mak Nyak yang berada di TPU Karet Bivak. 

“Teman-teman Insya Allah hari ini saya kembali ke Jakarta. Insya Allah saya akan langsung ke makam Almarhumah Mak Nyak di Karet Bivak. Doakan mudah-mudahan penerbangannya berjalan lancar,” kata Rano Karno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya