Diterpa 3 Kasus dalam Setahun, Baim Wong Nangis Dalam Tahajudnya

Baim Wong
Sumber :
  • YouTube Denny Sumargo

VIVA Showbiz – 2022 menjadi tahun yang penuh cobaan bagi keluarga Baim Wong dan Paula Verhoeven. Keduanya telah menghadapi berbagai masalah yang disebabkan oleh konten YouTube mereka mulai dari mendapatkan hujatan netizen hingga berurusan dengan pihak berwajib. 

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Dari berbagai masaah yang datang, Baim Wong menyimpulkan ada tiga kasus yang cukup berat baginya sejak akhir tahun 2021 lalu hingga sepanjang tahun 2022 ini. Scroll selanjutnya ya.

Kejadian pertama adalah permasaahan dengan Kakek Suhud pada Oktober 2021. Di mana saat itu Baim Wong memarahi seorang kakek yang menawarkan dagangannya karena ia merasa tidak nyaman terus-terusan diikuti. Kemudian, di pertengahan tahun 2022 ada fenomena Citayem Fashion Week hingga masalah terakhir adalah prank KDRT yang dilakukannya kepada institusi kepolisian.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Baim Wong

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Dari semua itu, Paula Verhoeven mengaku bisa menjadi lebih solid dan mendukung satu sama lain terutama dalam situasi terpuruk.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

"Ujian popularitas itu gak mudah ya apalagi kita sering dipuji. Pujian seperti itu justru bahaya ya jadi mendingan kita mendapat ujian seperti ini supaya kita jadi inget dan lebih dekat sama Allah. Mengintropeksi diri kita itu kurangnya apa aja," kata Paula Verhoeven, melansir YouTube Melaney Ricardo, Jumat 23 Desember 2022.

Baim Wong juga menyadari, empat tahun belakangan sejak mulai menjadi konten kreator di YouTube, popularitasnya kian meningkat hingga membawanya pada puncak kesuksesan. Namun, namanya langsung merosot sejak terlibat dalam berbagai kasus yang viral. Ia pun menyadari kesalahannya itu ketika sedang melakukan sholat Tahajud.

ilustrasi sholat

Photo :
  • U-Report

"Suatu malam gue pernah sholat Tahajud. Tapi tahajud yang gue lakuin selama 6-7 tahun belakangan tidak pernah nangis. Ini ngga tau kenapa pas sujud nangisnya tuh enak banget," kata Baim Wong.

"Pas salam selesai, mikir 'oh iya ya, ternyata manusia itu harus punya masalah ya'," tambahnya.

Sebelum sukses dengan kanal YouTube nya, Baim Wong pernah menggeluti bisnis kuliner dengan membuka sebuah restoran sejak tahun 2007. Akan tetapi, bisnisnya tersebut tidak berjalan mulus hingga akhirnya ia mencari sampingan sebagai YouTuber. Ia pun tak menyangka akan sukses dengan konten YouTube nya hingga mendatangkan rejeki yang melimpah.

Baim Wong-Paula Verhoeven dan sang putra, Kiano Tiger Wong

Photo :
  • IG @kianotigerwong

"Tiba-tiba dari situ sampai empat tahunan itu terlalu indah buat gue. Rejekinya alhamdulillah, anak lucu, pujiannya buset," kata Baim Wong.

"Tapi kata ustadz waktu itu, 'kamu jangan pernah sampe nunggu ujian, harus rahmat'.  

Terus tiba-tiba ada satu masalah Kakek Suhud," imbuhnya.

Sejak diterpa masalah tersebut, masalah yang lainnya pun datang bertubi-tubi kepada bapak dua anak itu. Baik Wong mengaku sempat bingung hingga terus memohon petunjuk kepada Allah SWT untuk diberikan jalan keluar.

Kakek Suhud dan Baim Wong

Photo :
  • Tangkapan layar

Akan tetapi, dari pengalaman pahitnya yang telah terjadi sepanjang tahun ini, Baim Wong juga menyadari arti sang istri yang selalu ada di sisinya.

"Sayang kok dari kejadian ini malah aku mikirnya, kamu sebelumnya tuh orang yang tidak mendukung aku, tapi sekarang kamu orang yang paling mendukung aku. Dikasih lihat sama Allah," kata Baim Wong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya