Cerita Rieta Amilia Jadi Model Obat Ikonik di Tahun 90-an

Rieta Amilia
Sumber :
  • IG @rieta_amilia

VIVA Showbiz – Bertepatan pada Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember lalu, Nagita Slavina dan Caca Tengker membagikan konten YouTube terbaru yang berisi obrolan bersama ibunda tercinta yaitu Rieta Amilia.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Dalam kesempatan itu, Nagita dan Caca menanyakan masa lalu Rieta Amilia yang sempat dikabarkan berprofesi sebagai penyanyi. Keduanya dibuat penasaran lantaran jika mencari nama Rieta Amilia di internet, akan muncul deskripsi pekerjaannya di masa lalu sebagai penyanyi. Scroll selanjutnya ya.

"Bukan penyanyi. Ada dua album, tapi waktu itu sama papa kamu tuh dia main gitar. Jadi mama nyanyi bareng aja sama papa," kata Rieta Amilia, melansir YouTube BUND Lifetainment, Jumat 23 Desember 2022.\

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Rieta Amilia

Photo :
  • IG @rieta_amilia

Selain menjadi penyanyi dengan dua album yang diciptakan bersama mantan suaminya, perjalanan Rieta Amilia di dunia hiburan Tanah Air juga dimulai dengan menjadi model salah satu iklan obat yang terkenal di era 90-an hingga awal tahun 2000-an. 

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Dalam foto yang ditampilkan, Rieta Amilia yang masih muda berfoto memperagakan kondisi seorang wanita yang sedang mengalami asma. Tubuhnya dililit erat oleh tali tambang berwarna coklat sambil menunjukan ekspresi wajah orang kesulitan bernapas. Setelah meminum obat 'Napacin' yang diperuntukkan untuk gangguan asma, tali tersebut pun lepas dan wanita itu bisa bernapas lega.

"Pasti kalau misalkan kalian lagi ke toko-toko terdekat, ini salah satu obat generik. Sekarang udah dah ganti orangnya, tapi sampai kita lumayan gede ya masih itu fotonya," kata Caca Tengker.

Rieta Amilia alias Mama Rieta, Nagita Slavina dan Marsha Tengker.

Photo :
  • Instagram @rieta_amilia

Rieta pun menceritakan bagaimana awal mula bisa menjadi seorang foto model untuk iklan obat tersebut. Nagita Slavina pun dibuat penasaran karena sebelumnya sang ibunda sempat menggeluti dunia tarik suara tetapi malah banting setir menjadi bintang foto model.

"Dulu itu ceritanya mama lagi ke mall atau ke mana gitu, ketemu orang namanya Iwan. Jadi dia itu orang agensi yang nyari-nyari talent gitu," ujar Rieta Amilia.

Pria bernama Iwan itu pun awalnya menanyakan kepada Rieta apakah mau diajak foto untuk mengisi posisi di agensi yang masih tersedia. Rieta Amilia pun menyetujui dan akhirnya melakukan pemotretan untuk iklan tersebut.

Rieta Amilia dan Anak-anaknya

Photo :
  • IG @rieta_amilia

"Jadi waktu iklan ini sebenarnya gak pakai casting gitu jadi langsung diajakin," ucapnya.

Selain menjadi model iklan, mertua Raffi Ahmad itu juga sempat menjadi bintang model kalender, di mana pada zaman itu banyak kalender yang memuat foto-foto para model di setiap covernya.

Kemudian tidak hanya bergelut di bidang modeling, Rieta Amilia juga pernah menjadi manajer salah satu penyanyi yang terkenal 80-90an yaitu Nicky Astria. Bermula dari persahabatan yang kental, Rieta Amilia berniat mengurus Nicky Astria yang saat itu mengalami kesulitan dalam kariernya setelah melahirkan.

Nicky Astria

Photo :
  • ist

"Ceritanya mama itu kan bersahabat sama tante Nicky, jadi dari kecil kemana-mana bareng. Terus tante Nicky itu abis ngelahirin anak kedua kalau gak salah dan dia udah gak ada kegiatan nyanyi," papar Rieta Amilia.

"Terus mama bilang sayang banget karena lagunya bagus dan suaranya bagus. Mama tanya kenapa 'gak dilanjutin?' kata dia 'gue gak ada yang ngurusin'. Terus ya udah dari situ mama urusin dan mengalir begitu aja," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya