Gejala Berat Kanker Usus, Pele Rayakan Natal Sambil Kemoterapi di RS

Legenda Timnas Brasil, Pele
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA Showbiz – Legenda sepak bola Pelé terpaksa menghabiskan perayaan Natal di rumah sakit usai diagnosa terbaru yang mengungkapkan kankernya telah berkembang. Bintang sepak bola Brasil berusia 82 tahun itu dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil. 

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Dikutip laman People, rumah sakit mengatakan bahwa dokter terpaksa meningkatkan perawatannya karena Pele mengalami disfungsi ginjal dan jantung terkait dengan kondisi kanker usus besar, Associated Press melaporkan.

Pelé dipindahkan ke unit perawatan paliatif pada awal Desember setelah penyakitnya terus berlanjut, meski sudah menjalani pengobatan kemoterapi.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Di Instagram, putri Pelé mengatakan keluarganya telah menangguhkan Natal di rumah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pele Mantan pemain Timnas Brasil

Photo :
  • Wikimedia
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Kami memutuskan dengan para dokter bahwa, untuk berbagai alasan, akan lebih baik bagi kami untuk tinggal di sini dengan semua perhatian yang diberikan keluarga baru di Einstein ini!!," tulis Kely Nascimento. 

"Kami, seperti biasa, terima kasih atas semua cinta yang Anda tunjukkan kepada kami di sini di Brasil dan juga di seluruh dunia! Cinta Anda untuknya dan cerita serta doa Anda adalah penghiburan BESAR karena kami tahu kami tidak sendiri," tulisnya.

Pelé telah menjalani pengobatan kanker setidaknya sejak September 2021, ketika tumor diangkat dari usus besarnya.

Legenda Timnas Brasil, Pele

Photo :
  • Zimbio

Nascimento mengatakan keluarganya berencana membuat caipirinhas, koktail nasional Brasil, di kamar sang maestro lapangan hijau. Ia berjanji akan memberikan pembaruan tentang Pelé pada pekan depan

"Kami berharap semua orang yang merayakan Natal yang penuh dengan keluarga, penuh dengan anak-anak, ada yang berkelahi dan BANYAK Cinta dan Kesehatan !!," tulisnya.

Atlet bernama asli Edson Arantes do Nascimento, memenangkan Piala Dunia pertamanya pada tahun 1958 bersama Brasil sebelum mengulangi prestasi tersebut pada tahun 1962 dan 1970.

Legenda sepak bola itu tak hadir dalam Piala Dunia tahun ini, namun kehadirannya terasa saat para penggemar sepak bola menghormatinya dengan berbagai cara, termasuk memproyeksikan citranya ke sebuah gedung dengan pesan, "Cepat sembuh".

Legenda Timnas Brasil, Pele

Photo :
  • Zimbio

"Teman-teman, saya di rumah sakit melakukan kunjungan bulanan saya. Selalu menyenangkan menerima pesan positif seperti ini. Terima kasih kepada Qatar untuk penghargaan ini, dan kepada semua orang yang mengirimkan semangat yang baik kepada saya! ," tulisnya.

Dalam sebuah postingan pada 3 Desember, olahragawan tersebut juga menulis untuk memberi tahu pengikut dan teman-temannya agar tetap tenang dan berpikir positif. Pelè bahkan menghibur para penggrmarnya dengan mengaku tetap menyaksikan Brasil di Piala Dunia meski tidak secara langsung.

"Saya kuat, dengan banyak harapan dan saya menjalani perawatan seperti biasa. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis dan perawat atas semua perawatan yang telah saya terima," kata Pele.

"Saya sangat percaya kepada Tuhan dan setiap pesan cinta yang saya terima dari Anda di seluruh dunia membuat saya tetap bersemangat. Dan juga menonton Brasil di Piala Dunia! Terima kasih banyak untuk semuanya," ujar Pele.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya