Raja Charles Dinilai Tak Peduli Harry dan Meghan di Pidato Natal Pertamanya

Raja Charles III ulang tahun ke-74
Sumber :
  • twitter.com/RoyalFamily

VIVA Showbiz – Raja Charles disebut-sebut telah mengabaikan mengabaikan Duke dan Duchess of Sussex, Harry dan Meghan. Hal ini terlihat dari siaran Natal pertamanya sebagai Raja. 

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Pakar kerajaan setuju bahwa tidak mungkin raja baru akan memberikan speech terlalu banyak, namun jika ada speech itu untuk Harry dan Meghan itu akan menjadi pidato bersejarahnya. Scroll selanjutnya.

Dalam komentar yang ditulis untuk Daily Express, penulis kerajaan Phil Dampier mengatakan, Charles mengungkapkan rasa terima kasih kepada istrinya, Queen Consort, (Permaisuri) Camilla dan Prince and Princess Wales atas dukungan mereka.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Raja Charles III saat menuju Westminster Hall mengantar jenazah Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner, Pool

Charles juga disebut-sebut akan mengutarakan untaian rasa terima kasih kepada anak keduanya Harry dan sang menantu Meghan, jika ketegangan tidak terjadi setelah dokumenter Harry dan Meghan dirilis beberapa waktu lalu. 

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Sementara itu, komentator kerajaan Richard Fitzwilliams dengan tegas mengecualikan kemungkinan Pangeran Harry dan Meghan akan ditampilkan dalam pidato tersebut.

"Semua indikasi adalah Istana lebih memilih untuk menunggangi krisis saat ini untuk itulah yang harus disebut keluar tanpa pernyataan apa pun,” kata Richard. 

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • People

Demikian pula, sejarawan dan penulis buku yang menyelidiki siaran Natal antara abad ke-20 dan ke-21 berjudul A Royal Christmas, Jeremy Archer berkata tidak akan ada indikasi apa pun tentang politik keluarga atau kejahatan lain yang terjadi saat ini. 

“Dia ingin menyampaikan pesan tentang keluarga yang bersatu dalam kesedihan,” kata dia. 

Jika Charles memutuskan untuk berbicara tentang Harry dan Meghan, Archer menambahkan, dia hanya akan membuatnya secara general. 

Sementara itu, komentator Jonathan Sacerdoti sebelumnya memberi tahu Express.co.uk bahwa Raja mungkin menyebutkan beberapa anggota keluarganya dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan dalam pidato nasional pertamanya sebagai raja pada 9 September.

"Saya pikir Raja kemungkinan besar akan menyebut keluarganya dan anggota tertentu dari keluarganya dalam hal perasaannya terhadap mereka di mana mereka bekerja sebagai bangsawan,” ujar dia.

Pangeran WIlliam dan Kate Middleton tiba di Boston, AS

Photo :
  • People

“Dalam hal ini, dia dapat mengomentari pekerjaan mereka seperti yang dia lakukan setelah Ratu meninggal, di mana dia lebih banyak menyebut William daripada dia menyebut Harry, yang menurut saya masuk akal karena Duke memilih untuk meninggalkan keluarga dan negara, jadi itu menghormati keinginannya dalam hal itu,” kata dia lebih lanjut.

Sementara pada pidato nasional pertamanya sebagai kepala negara Raja Charles berbicara tentang gelar dan karya baru Pangeran William dan Kate. Namun untuk anak keduanya dan sang istri, Charles hanya mengatakan tentang Sussex secara umum.

“Saya juga ingin mengungkapkan cinta saya kepada Harry dan Meghan saat mereka terus membangun kehidupan mereka di luar negeri,” ujarnya.

Sebagai informasi, Raja Charles merekam pidato Natalnya pada 13 Desember, dua hari sebelum paruh kedua film dokumenter Netflix Harry & Meghan dirilis. Melanggar tradisi, Charles tidak memfilmkan pidatonya di salah satu kediamannya, melainkan di dalam Kapel St George.

Hal ini membuat para komentator percaya bahwa pidato raja akan sangat terfokus pada mendiang ibunya Ratu Elizabeth II, yang dimakamkan di Kapel Memorial George VI dekat quire gereja.

“Saya tidak ragu mendiang Ratu akan menjadi pusat pidato Natal pertama Raja Charles yang ditunggu-tunggu dengan penuh semangat kepada bangsa pada jam 3 sore besok,” kata Damper.  

Damper mengungkap Charles ingin memberikan penghormatan kepada 'mama tersayang' dan sistem pemerintahannya yang luar biasa selama 70 tahun, serta ayahnya Pangeran Philip yang meninggal pada April tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya