5 Artis Indonesia Meninggal Dunia di Tahun 2022

Rano Karno dan Aminah Cendrakasih.
Sumber :
  • Instagram @si.rano

VIVA Showbiz - Tahun 2023 tinggal menunggu beberapa hari lagi. Sepanjang 2022 ada kabar bahagia, namun, ada pula kabar duka. Di tahun 2022, sederat artis meninggal dunia , meninggalkan duka bukan hanya untuk keluarga tapi juga untuk para penggemarnya. Yang paling terbaru, meninggalnya Aminah Cendrakasih atau akrab disapa Mak Nyak si Doel

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Artis-artis yang meninggal dunia di tahun 2022, berasal dari berbagai macam profesi dari mulai pelawak, pemain film hingga pembawa acara. Simak kenangan mereka para artis yang telah berpulang berikut ini. 

1. Dorce Gamalama - 16 Februari 2022

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Dorce Gamalama merupakan artis senior sekaligus presenter. Kabar meninggalnya Dorce Gamalama menjadi pukulan berat bagi dunia hiburan tanah air. Bagaimana tidak, ia telah banyak menghibur masyarakat Indonesia melalui banyak acaranya yang selalu ditanyakan di televisi. Ia meninggal dunia disebabkan karena Covid-19, sebelumnya juga ia sempat menderita penyakit diabetes. Dorce Gamalama menghembuskan nafas ketika usianya 58 tahun.

2. Rudy Salam - 18 November 2022

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Rudy Salam

Photo :
  • Instagram @runasalam

Rudy Salam merupakan artis senior yang telah banyak membintangi banyak film di Indonesia. Ia meninggal dunia ketika usianya 78 tahun. Kakak dari Roy Marten tersebut mengalami vertigo yang membuat dirinya tidak bisa banyak melakukan aktivitas beberapa tahun terakhir hingga akhirnya harus meninggal dunia.

3. Lord Rangga - 7 Desember 2022

Lord Rangga Sunda Empire di Depan Gedung DPR.

Photo :
  • istimewa

Jagad dunia maya pernah dihebohkan dengan sosok Lord Rangga, ia merupakan pendiri dari Sunda Empire. Namanya mulai mencuat ketika diundang ke beberapa acara seperti ILC serta podcast Deddy Corbuzier. Meninggalnya Lord Rangga belum banyak diketahui publik, namun banyak sumber mengatakan pemilik nama lengkap Edi Raharja tersebut mengalami serangan jantung.

4. Rima Melati - 23 Juni 2022

Rima Melati

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube

Rima Melati merupakan artis senior tanah air, ia banyak membintangi film-film Indonesia. Namun, Rima Melati meninggal dunia ketika usianya 84 tahun. Selain itu, ia sempat dirawat selama dua minggu setelah mengalami penyakit Ulkus Dekubitus. Selain itu juga, ia juga mengalami infeksi di bagian paru-paru serta ginjalnya.

5. Aminah Cendrakasih - 12 Desember 2022

Aminah Cendrakasih

Photo :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

Siapa yang tak kenal dengan Aminah Cendrakasih sosok yang biasa dipanggil Mak Nyak Si Doel ini merupakan aktris senior yang sudah membintangi banyak peran. Di tengah kepopulerannya membintangi peran Mak Nyak di sinetron dan film Si Doel, Aminah diserang diabetest hingga menyebabkan glukoma. Ia meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit diabetesnya yang membuat dirinya kehilangan indra penglihatan. Selama berjuang melawan penyakitnya, Aminah Cendrakasih hanya bisa terbaring ditempat tidurnya. Meninggalnya Mak Nyak Si Doel merupakan pukulan berat bagi industri perfilman tanah air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya