Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun, Ini Profil dan Perjalanan Karier Pak Ogah

Pak Ogah
Sumber :
  • IG @pakogah_real

VIVA Showbiz – Pak Ogah atau yang dikenal pengisi suara Si Unyil dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 28 Desember 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Pemilik nama asli Abdul Hamid itu telah berjuang melawan sakit penyumbatan di otak dan kesulitan dalam berkomunikasi. Dirinya sempat dirujuk ke rumah sakit, namun Pak Ogah lebih memilih pulang karena alasan biaya.

Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti mengatakan jika suaminya telah berjuang melawan komplikasi selama 4 tahun lamanya. Sebelum meninggal, Pak Ogah sempat dirawat 18 hari, namun kondisinya malah semakin memburuk ketika pulang ke rumah.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Berdasarkan informasi dari pengumuman yang dibuat oleh pengurus RW 11 Perumahan Villa Jatirasa tempat tinggal Pak Ogah, rencananya, jenazah Pak Ogah akan dimakamkan pada Kamis, 29 Desember 2022 pukul12.30 di TPU Jatisari I. Sebelum dimakamkan, jenazah akan disalatkan di Masjid Al Muhajirin. 

Profil Pak Ogah

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Pak Ogah

Photo :
  • IG @pakogah_real

Pak Ogah alias Abdul Hamid lahir pada tanggal 3 Desember 1948. Ia meninggal dunia di usia 74 tahun bulan ini. Pak Ogah merupakan salah satu pengisi suara karakter di dalam serial legendaris Si Unyil.

Abdul Hamid menjadi pengisi suara Pak Ogah sejak Si Unyil pertama kali rilis. Sejak saat itulah nama Pak Ogah mulai dikenal.

Dalam series Si Unyil, digambarkan jika sosoknya orang yang tak punya pekerjaan, pemalas, dan sering mondar-mandir di kampung Unyil. Pak Ogah memiliki kepala plontos dan sering nongkrong di pos ronda.

Pak Ogah menjadi tokoh ikonik yang kebiasaannya meminta uang Cepek alias Rp100 ke orang-orang. Karakter Pak Ogah yang konyol begitu berkesan dan diingat oleh generasi 90’an.

Sosok karakter Pak Ogah juga begitu melekat dengan Abdul Hamid, sampai dirinya tetap dipanggil Pak Ogah di kehidupan nyata hingga saat ini.

Pak Ogah dan Pak Raden

Photo :
  • Ist

Sebagai informasi, serial Si Unyil merupakan serial televisi Indonesia produksi PPFN yang mengudara pertama kali tahun 1981 di TVRI. Serial ini pun sempat tayang di beberapa stasiun TV.

Sebelum dikenal sebagai Pak Ogah, pria berzodiak Sagitarius ini juga mengisi sejumlah suara dalam serial yang sama, seperti penjahat dan Engkong Meilani.

Diketahui pula sebelum menjadi pengisi suara Pak Ogah, Abdul Hamid memulai kariernya sebagai kru dan bekerja di belakang layar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya