Tidak Malu, 5 Artis Ini Alih Profesi Jadi Pedagang Kopi hingga Roti

Kevin Sanova Anak Langit
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Sejumlah artis Indonesia memilih vakum dari pekerjaan lamanya sebagai seorang artis dan lebih memilih menjalankan pekerjaan baru sebagai pedagang atau pebisnis. Meski tidak sepenuhnya menghilang dari dunia hiburan, tapi para artis ini serius menekuni profesi sebagai pebisnis. Untuk itu, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

1. Kevin Sanova

Kevin Sanova Anak Langit

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Catat Rekor Baru, Rukun Raharja Cetak Laba Bersih 2023 US$27,1 Juta

Pemain sinetron Anak Langit ini beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat di media sosial karena beralih profesi menjadi seorang penjual roti keliling. Hal ini terungkap dari sebuah video yang viral dan memperlihatkan Kevin Sanova sedang berjualan roti. 

2. Shireen Sungkar

Penghargaan Penyedia Jasa Truk Terbaik pada Survei Bisnis

 

Shireen Sungkar

Photo :
  • Instagram Shireen Sungkar

Shireen Sungkar saat ini lebih memilih untuk berbisnis ketimbang menjadi seorang artis. Usai menikah dengan lawan mainnya di sinetron Cinta Fitri, Teuku Wisnu, dia kini jarang tampil di layar kaca. Shireen lebih memilih berbisnis yang dikelola bersama sang kakak, Zaskia Sungkar. Kini, Shireen sudah mempunyai berbagai macam bisnis mulai dari makanan sampai e-commerce. 

3. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca.

Photo :
  • Instagram @zaskiadyamecca

Seperti Shireen Sungkar, Zaskia Adya Mecca jauh lebih memilih untuk berbisnis. Pemain sinetron Para Pencari Tuhan ini juga sudah jarang tampil di TV. Saat ini, Zaskia sukses menjalankan bisnis di bidang fesyen. Istri sutradara Hanung Bramantuo ini mempunyai butik fesyen yang menyediakan aneka pakaian muslim. 

4. Felicya Angelista

Caesar Hito dan Felicya Angelista

Photo :
  • Instagram @hitocaesar

Felicya Angelista adalah artis muda yang sukses membangun bisnis kecantikan yang bernama Scarlett. Usai beralih profesi menjadi pengusaha, dia mulai menghasilkan pundi-pundi kekayaan untuk bekal di hari tua. Bisnis tersebut juga cukup laku di pasaran bahkan dia memakai brand ambassador dari Korea, Song Joong Ki yang pernah datang ke Indonesia. 

Ririn Ekawati dan buah hati.

Photo :
  • Instagram @ririnekawati

Ririn Ekawati juga menjadi salah satu artis yang saat ini menjadi pedagang. Meski sesekali masih muncul di layar kaca, tapi wanita cantik ini tetap fokus terhadap bisnisnya. Ririn mengelola bisnis kuliner yang berupa waralaba kopi yang sudah mempunyai kurang lebih 500 outlet di sejumlah kota di Indonesia. Dia juga tengah merintis usaha kuliner lain yaitu krawu dan donat premium. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya