Nasib Tragis Rekha, Jadi Selingkuhan Amitabh Bachchan Hingga Disalahkan saat Suami Bunuh Diri

Artis Bollywood, Rekha
Sumber :
  • Instagram @legendaryrekha

VIVA Showbiz – Rekha, aktris Bollywood dikenal karena membintangi sejumlah serial seperti Silsila, Judaai, Koi Mil Gaya, hingga Dil Hai Tumhaara. Meski telah membintangi puluhan judul serial dan film, nama Rekha selalu dikaitkan dengan skandal percintaannya dengan aktor kenamaan Amitabh Bachchan.

5 Fakta Meli Joker Tewas Bunuh Diri, Ternyata Pernah 4 Kali Coba Akhiri Hidup

Kisah cinta segitiga yang terlarang ini bahkan sampai dijadikan inspirasi film Bollywood Silsila pada tahun 1981. D mana film ini dibintangi oleh Amitabh Bachchan sendiri, istrinya Jaya Bachchan, dan juga Rekha. Penasaran? Scroll untuk cerita lengkapnya.

Cinta terlarang Rekha dan Amitabh Bachchan bahkan masih dibicarakan dan kerap disinggung di berbagai acara. Sampai hari ini, Amitabh tak pernah mengeluarkan pernyataan sedikit pun tentang tudingan tersebut. Sementara itu, Rekha sempat sesekali keceplosan tentang isu selingkuh itu.

Melitha Sidabutar Pernah Bahas Soal Pernikahan Sebelum Meninggal

Inilah Deretan Selebritas Bollywood yang Pernah Positif Covid-19, Termasuk Amitabh Bachchan

Photo :
  • antv

Amitabh Bachchan dan Jaya Bachan diketahui menikah pada 3 Juni 1973 secara diam-diam. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua orang anak yakni  Shweta Bachchan dan Abhishek Bachchan. Namun sayangnya, pernikahan tersebut harus diwarnai isu perselingkuhan di tahun 1976.

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

Isu perselingkuhan antara Amitabh Bachchan dan Rekha ini bermula saat keduanya beradu akting dalam film Do Anjaane. Saat itu, keduanya biasa bertemu di sebuah bungalo milik teman Rekha. Tidak ada yang tahu tentang perselingkuhan antara Amitabh dan Rekha. Semuanya berjalan mulus sampai sebuah insiden terjadi.

Selama syuting Ganga Ki Saugandh di tahun 1978, Big B dilaporkan kehilangan kesabaran pada rekan aktor yang bertingkah buruk dengan Rekha. Setelah insiden itu, perselingkuhan mereka menjadi pusat perhatian dan menarik perhatian media.

Amitabh Bachchan dan Rekha membantah perselingkuhan itu, tetapi keras dan jelas bahwa keduanya berkencan. Dalam salah satu wawancara, sutradara Silsila, Yash Chopra membenarkan hubungan terlarang antara Amitabh Bachchan dan Rekha.

Semenjak saat itu, gosip keduanya pun ramai dibahas. Bahkan, banyak surat kabar dan majalah membuat headline yang mengatakan bahwa Rekha dan Amitabh diam-diam telah menikah. Spekulasi ini semakin memanas ketika Rekha menjadi tamu sensasional di pernikahan Rishi Kapoor dan Neetu Singh, mengenakan sindoor dan mangalsutra yang berarti wanita tersebut sudah menikah.

Usai dirinya terlihat menggunakan sindoor dan mangalsutra di hadapan publik, istri  Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan dilaporkan mengundang Rekha pulang untuk makan malam. Pada jamuan itu, Jaya Bachchan mengatakan kepada Rekha dengan tegas bahwa dia tidak akan pernah meninggalkan suaminya apapun yang terjadi.

Keluarga Amitabh Bachchan

Photo :
  • bollywoodlife

Di tengah isu perselingkuhan yang terus memanas, Amitabh Bachchan selalu membantah memiliki hubungan dengan Rekha. Namun, di tahun 1984 Rekha akhirnya angkat bicara dan membenarkan hubungan terlarang mereka selama 8 tahun lamanya.

"Kenapa dia tidak mengungkapnya? Dia melakukan itu untuk melindungi citranya, keluarganya, anak-anaknya. Mengapa publik harus tahu cintaku padanya atau cintanya padaku? Aku mencintainya dan dia mencintaiku- itu saja!" kata dia, dikutip Bollywood Shaadis, Rabu 4 Januari 2023. 

Amitabh Bachchan memang tidak pernah mengakuinya di depan umum. Di sisi lain, Rekha dengan berani mengakui cintanya. Namun setelah syuting film Silsila, hubungan Amitabh-Rekha pun memudar.

Akhirnya di tahun 1990 Rekha menikah dengan seorang pengusaha asal Delhi bernama Mukesh Agarwal.

"Rekha akhirnya menikah. Setelah pencarian seumur hidup, Rekha, lahir di luar nikah, akhirnya mendapatkan apa yang paling diinginkannya: nama keluarga yang sah," tulis biografi tentang Rekha.

Namun sayangnya, tiga bulan menikah, Rekha harus dihadapkan pada kenyataan bahwa sang suami mengalami masalah dengan kesehatan mentalnya. Rekha kemudian memutuskan untuk beristirahat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Hema Malini Unggah Foto Jadul Saat Ucapkan Ulang Tahun Kepada Rekha

Photo :
  • antv

Tetapi, Rekha tidak dapat menemukan jawaban hingga akhirnya dia memutuskan untuk menjauhkan diri dari Mukesh dan keluarganya. Rekha meninggalkan rumahnya dan berhenti menerima telepon dari sang suami.

Perilaku Rekha saat itu ternyata berdampak buruk pada sang suami. Mukesh akhirnya memilih untuk bunuh diri dengan menggantungkan diri ke kipas angin di langit-langit kamarnya, menggunakan dupatta milik istrinya tepat 7 bulan keduanya mengikat janji suci.

Insiden bunuh diri itu membuat keluarga Mukesh membenci dan menyalahkan Rekha hingga Mukesh nekat mengakhiri hidupnya sendiri.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya