Ragil Mahardika Sentil Ria Ricis Ajak Moana Naik Jetski: Ini Gak Baik Buat Anak

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

VIVA Showbiz – Ria Ricis baru saja pergi liburan bersama dengan Teuku Ryan dan putri semata wayangnya yaitu Moana ke Pulau Dewata, Bali. Mereka menikmati berbagai aktivitas outdoor seperti jetski hingga ATV. 

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

Namun, disela liburan kali ini, Ria Ricis justru mendapatkan hujatan dari para netizen karena mengajak baby Moana melakukan aktivitas tersebut tanpa pengaman. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya.

Salah satunya yang turut berkomentar adalah TikTokers Ragil Mahardika. Ragil merasa miris melihat kelakuan Ria Ricis yang mengajak Moana bermain jetski tanpa pelampung. Menurutnya, Youtuber itu terlalu memaksakan Moana untuk melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan anak seusianya.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Ragil Mahardika tegur Ria Ricos soal anal tak pakai carseat di mobil

Photo :
  • TikTok @ragilmahardika/@riaricis

"Boleh kok anak jadi konten. Cuma yah gak gini juga kali yah.. Anak dipaksa dewasa sebelum umurnya. Anak dipaksa melakukan aktifitas orang dewasa yang ekstrem,” tulis Ragil di Instagram Story, dikutip VIVA, Kamis 5 Januari 2023.

Ayahanda Teuku Ryan Angkat Bicara Soal Masalah Rumah Tangga Anaknya dengan Ria Ricis

Salah satu pengikut Ragil di Instagram juga menyampaikan keluh kesahnya terhadap Ria Ricis. Netizen itu bahkan khawatir Moana bisa mengalami Shaken Baby Syndrome. Sindrom tersebut bisa terjadi akibat bayi mendapatkan guncangan yang terlalu keras pada kepalanya. Hal tersebut bisa menyebabkan pendarahan di retina mata, pendarahan otak, hingga pembengkakan otak.

“Mas Ragil itu bahaya banget loh (bahkan bisa berakibat babynya kena Shaken Baby Syndrome) soalnya itu kan guncangannya ga maen2 pas naek motor. Mana sama mbak ricisnya juga digoyang-goyangin kan babynya, teriris hatiku liat videonya,” tulis netizen tersebut kepada Ragil.

Sebagai pegiat sosial dan kesehatan, Ragil mengetahui betul bagaimana aktivitas tersebut membahayakan bayi seusia Moana.

“Kita yang bergerak di bidang sosial dan kesehatan paham bener ini gak baik buat si anak,” kata Ragil.

Meski sudah banyak yang menyadari bahwa aksi Ria Ricis tersebut membahayakan, Ragil juga khawatir dirinya akan menjadi sasaran empuk hujatan netizen karena ikut-ikutan mengomentari gaya parenting Ria Ricis.

"Kalau aku ngoceh ntar dibilang, yang penting Moana gak lesbi ntar.. Padahal gak ada urusan Parenting sama Orientasi. Tapi seneng juga banyak yang sadar bahwa itu bahaya," timpalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya