Keadaan Terpuruk, Abidzar Al Ghifari Pernah Terlintas Nekat Lakukan Ini

Abidzar Al Ghifari
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Anak kedua Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari, pernah menceritakan soal perjalanan hidupnya yang sempat ingin bunuh diri. Aktor 21 tahun itu merasa bahwa kepergian sang ayah, Ustaz Jefri Al Buchori adalah ujian terberat dalam hidup. Bukan hanya itu, dia juga harus kehilangan kakek tercinta tidak lama usai Uje berpulang. 

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

“Enggak lama rumah gue kebakaran, dan gue harus menghindari infotainment selama delapan tahun. Gue kayak capek aja gitu lho gue anak yang masih di bawah 15 tahun pada saat itu gitu dan gue enggak tahu gimana harus menghadapi itu semua," kata Abidzar Al Ghifari dikutip dari YouTube The Leonardo's pada Jumat, 6 Januari 2023. 

Pada saat itu, Abidzar Al Ghifari mengaku tidak mengetahui cara menyikapi ujian hidup tersebut. Pada akhirnya, dia tumbuh dalam keterpurukan usai ditinggal oleh orang-orang yang paling dicintainya. 

Keluarga Ungkap Gerak-gerik Meli Joker Sebelum Ditemukan Gantung Diri

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Sampai akhirnya gue lagi bolos sekolah, SMA waktu itu, gue lagi merokok di rumah teman gue, gue ngelihat pohon sambil dengerin lagu Fourtwnty terus gue pengin bunuh diri, kayaknya enak jadi pohon, tenang, gitu meskipun dia mati pun masih bawa manfaat," ungkapnya.

Sebelum Gantung Diri, Meli Joker Sempat Minum Cairan Pembersih Lantai

Meski begitu, Abidzar Al Ghifari tidak mengatakan judul lagu Fourtwnty yang memicu dirinya untuk berpikir begitu. Beruntung, keluarganya tetap memberikan dukungan dan Abidzar selalu mengingat pesan almarhum sang ayah yang selalu dipegangnya sampai saat ini.

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

“Bokap selalu ngomng, selalu jadi orang paling rendah samapai nggak ada ornag yang bisa ngerendahin gue,” ucap Abidzar.

Menariknya, dia mengaku masih sering mempunyai fantasi untuk menjadi sebuah pohon. 

"Dan gue pengin banget jadi pohon dari hari itu sampai sekarang," tutur Abidzar.

Seperti diketahui, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal pada 26 April 2013 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Uje meninggalkan seorang istri bernama Pipik Dian Irawati dan empat anak yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya