Pangeran Harry dan William Sempat Larang Raja Charles Menikahi Camilla

Camilla Queen Consort Kerajaan Inggris saat berada di Clarence House, London
Sumber :
  • Victoria Jones/PA via AP

VIVA Showbiz – Pangeran Harry secara mengejutkan mengungkapkan bahwa dia dan sang kakak, Pangeran William sempat mendesak ayah mereka, Raja Charles untuk tidak menikahi Camilla Parker Bowles, wanita simpanan yang berselingkuh dengan ayah mereka selama bertahun-tahun.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Pangeran Harry, belum pernah berbicara tentang ibu tirinya, Permaisuri yang baru, tetapi memecah kebisuannya dalam memoar barunya, "Spare," yang akan keluar Selasa pekan depan, melansir Page Six

Namun dalam otobiografinya, dia tidak merinci ketika dia mengungkapkan bagaimana dia dan William adalah produk dari "tiga" orang dalam pernikahan: Putri Diana, Raja Charles dan Camilla.

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

Camilla (kiri) dan Harry (kanan). Wajah Harry tampak tak bersemangat

Photo :
  • pagesix.com

Dalam wawancara BBC tahun 1995 yang terkenal, Diana berkata: "Kami bertiga dalam pernikahan ini, jadi agak ramai."

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Berbicara tentang pernikahan ayahnya dengan cinta lamanya, Camilla pada April 2005, di segmen “Spare” Harry menulis: “Meskipun Willy dan saya mendesaknya untuk tidak melakukannya, Pa tetap melanjutkan. Kami menyalam tangannya, berharap dia baik-baik saja. Tidak ada perasaan sulit," tulis Harry. 

"Kami menyadari bahwa dia akhirnya akan bersama wanita yang dia cintai, wanita yang selalu dia cintai," jelas Harry.

Diketahui, Camilla memang lah cinta pertama dan cinta sejati Raja Charles. Keduanya pernah bersama sebelum Charles menikahi Diana. 

Pangeran Charles dan Camilla saat berkunjung ke Brunei Darussalam tahun 2008

Photo :
  • AP Photo/Rudolf Portillo

“Takdir mungkin ditujukan untuknya sejak awal. Apa pun kepahitan atau kesedihan yang kami rasakan atas penutupan putaran lain dalam cerita Mummy (Diana), kami mengerti bahwa itu tidak penting," lanjut Harry. 

Sumber sebelumnya memberi tahu bahwa Harry bukan "penggemar" Camilla, yang kabarnya diperbarui dengan Charles pada tahun 1986, 10 tahun sebelum menceraikan Diana.

Di buku itu, dia menulis, “Saya ingat pernah bertanya-tanya, apakah dia akan kejam kepada saya; jika dia menjadi seperti semua ibu tiri jahat dalam cerita.” Dia menambahkan: “Willy sudah lama mencurigai adanya wanita lain, yang membingungkan dan menyiksanya. Ketika kecurigaan itu terkonfirmasi, dia merasa sangat menyesal karena tidak melakukan atau mengatakan apa pun sebelumnya.”

Setelah kematian nenek tercinta mereka, Ratu Elizabeth II, pada bulan September, Pangeran Harry akan berkewajiban untuk menghormati Camilla, dan tunduk pada ayahnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • Instagram/sussexroyal

Sumber kerajaan yang berkedudukan tinggi mengatakan bahwa sementara William telah terbiasa dengan Camilla, Harry tidak akan pernah sepenuhnya menerimanya.

Ketika Charles dan Camilla menikah, pasangan itu mengatakan dia tidak akan menggunakan gelar Diana, Princess of Wales. 

Namun, sebelum kematiannya, Ratu Elizabeth memberikan restu kepada Camilla, dengan mengatakan: “Ketika, pada waktunya, putra saya Charles menjadi raja, saya tahu Anda akan memberi dia dan istrinya Camilla dukungan yang sama seperti yang telah Anda berikan kepada saya; dan ini adalah keinginan tulus saya, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Permaisuri saat dia melanjutkan layanan setianya sendiri.

Ditanya tentang pemikiran Pangeran William dan Harry tentang Camilla, mantan editor Vanity Fair, Tina Brown baru-baru ini mengatakan kepada Telegraph: “William telah menerima Camilla dalam arti apa dia bagi ayahnya. Dia sudah dewasa tentang hal itu. "Ayahku mencintai wanita ini, aku tidak bisa melawannya, jadi aku tidak akan melakukannya."" menurut penuturan Pangeran William. 

"Namun, di sisi lain, Pangeran Harry tidak tahan dengan Camilla, dia tidak ingin Camilla menjadi ratu, dia sangat marah karena hal itu terjadi. Dia belum berdamai dengan itu dan dia mungkin tidak akan pernah.” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya