Penggalangan Dana Bikin Istri Indra Bekti Dihujat, Indy Barends Tanggapi Begini

Indy Barends bersama Indra Bekti
Sumber :
  • IG @indrabekti

VIVA ShowbizIndy Barends meminta agar masyarakat lebih bijak menanggapi penggalangan dana yang dilakukan oleh istri Indra Bekti, Aldilla Jelita. Ada pun penggalangan dana dilakukan untuk pembiayaan perawatan Indra Bekti yang dirawat akibat pembuluh darah otak pecah, hingga menuai banyak pro kontra.

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

Menurut Indy Barends, sikap netizen yang cenderung negatif pada Aldilla Jelita dapat membuat situasi menjadi lebih buruk.

Terlebih, berbagai komentar kurang menyenangkan sejatinya dapat membuat kesehatan mental terdampak. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Keadaan Indra Bekti terus membaik dan sudah sadar

Photo :
  • Instagram Indy Barends

"Jadi kalau menurut aku kalau mau bantu silahkan bantu kalau gak bantu nggak usah memberi hal yang jadinya memperkeruh situasi. Komentar itu kan bisa 'membunuh' orang. ‘Membunuh’ dalam arti kata hati, perasaan mental jadi di situasi seperti ini kita bisa saling menghargai," ujar Indy Barends, di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Sabtu 7 Januari 2023.

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Indy Barends menepis bahwa pro kontra donasi ini sebagai hak dan tanggungjawabnya, melainkan keputusan Dila seorang. Indy Barends juga enggan mencampuri dengan berbagai opini karena bukan bagian dari keluarga inti Indra Bekti.

Namun, Indy Barends mengaku sudah sempat mengingatkan Dila bahwa untuk melakukan penggalangan dana membutuhkan banyak persyaratan yang tidak mudah.

Indy Barends

Photo :
  • VIVA.co.id/Al Amin

"Tapi paling tidak, aku hanya memberi tahu bukan mengikutcampurkan situasi tersebut. Kalau Dila masih mau jalan saat itu, ya itu nggak apa-apa, terserah. Karena kan aku juga nggak punya hak untuk atur,” ungkap Indy Barends.

“Tapi paling tidak udah aku beritahu bahwa itu ada aturannya, ada pasal-pasalnya yang berlaku pada saat kita mau membuat penggalangan dana, gitu. Dan itu tidak bisa dilakukan ke rekening sendiri. Itu yang aku lakukan," tutur Indy yang merupakan tandem Bekti memandu talkshow Ceriwis tersebut.

Indy Barends menilai bahwa situasi Dila dengan musibah yang datang dari insiden pecah pembuluh darah otak sang suami, Indra Bekti, tentu membuat kesulitan memutuskan langkah yang tepat.

Aldilla Jelita.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Maka, Indy berharap dengan memberitahu informasi kepada Dila mengenai syarat penggalangan dana, membuatnya lebih bijak dalam bersikap.

"Paling tidak kita cari tahu terlebih dahulu bahwa kalau kita bikin penggalangan dana, kita tak bisa menggerakkan sendiri tapi perlu informasi yang jelas supaya tidak salah mengunduh sesuatu," tambahnya.

Namun, Indy enggan mengomentari terkait persetujuannya akan sikap Dila yang melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Indra Bekti.

Indy sempat menyayangkan sikap Dila yang mengambil keputusan sendiri untuk menggalang dana tanpa diskusi dengan banyak pihak sehingga menjadi sasaran hujatan.

Di sisi lain, Indy Barends meminta agar netizen tidak asal menuduh sikap Dila dengan kondisi musibah Indra Bekti yang mengintai saat ini.

"Terkadang kan ada orang tertentu yang nggak tahu sebenarnya dan mungkin gak punya pilihan jadi harus melakukan hal tersebut jadi coba kita berpikir gimana kalo kita ada di posisi itu gitu loh,” jelas Indy Barends.

“Disaat kita lagi terkena musibah, terus kita disikat kiri kanan, kita di bom kiri kan itu rasanya seperti apa. Sedang berjuang untuk bisa memperjuangkan nyawa pasangan aja kan itu sudah kayak setiap detik itu udah berharga sekali harganya. Apalagi ini di bom kiri kanan dengan hujatan dan lain sebagainya," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya