Jawaban Narji Soal Keberadaan Cagur dan Alasan Tak Pernah Tampil di TV

Narji Cagur
Sumber :
  • narji77

VIVA Showbiz – Narji Cagur menjadi salah satu komedian yang sukses membesarkan namanya di industri hiburan Tanah Air. Selain eksis menjadi pelawak dengan grup Cagur, Narji juga kerap tampil sebagai pembawa acara hingga membintangi sinetron dan film.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Tak heran jika kini ia berhasil memiliki istana megah sebagai tampat tinggalnya bersama istri dan tiga putranya. Scroll selanjutnya ya.

Dalam sebuah kesempatan, Atta Halilintar mengunjungi Narji Cagur yang di rumahnya yang mewah itu. Atta diajak berkeliling rumah, melihat berbagai barang-barang milik Narji yang penuh dengan kenangan. Di sela-sela grebek rumah Narji, suami Aurel Hermansyah itu pun menanyakan keberadaan grup Cagur yang sudah lama tidak tampil di layar kaca.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Narji, Istrinya dan Atta Halilintar

Photo :
  • Tangkapan layar

"Karena kan terkenalnya trio Cagur dulu. Cagur itu kan melegenda di mana-mana," kata Atta Halilintar, mengutip konten YouTube AH, Senin 9 Januari 2023.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Mendapatkan pertanyaan soal keberadaan Cagur, Narji sempat dibuat heran mengapa dirinya sangat lekat dengan grup tersebut. Narji pun menjelaskan, memang grup lawak itu dibuat olehnya semasa kuliah bersama dengan Denny Cagur terdahulu.

"Cagur itu dulu juga gue yang bikin. Iya, Cagur itu 'Calon Guru' di IKIP dulu gue bikin," jawab Narji.

Mengenang kembali masa lalunya, Narji yang saat itu mengenyam pendidikan sarjana di IKIP memang berniat menamai komunitas apapun yang dibuatnya dengan nama Cagur. Namun dari banyaknya komunitas yang ada, Narji menciptakan grup lawak yang sesuai dengan keahliannya.

Denny dan Wendi Cagur

Photo :
  • Instagram @wendicagur

"Pokoknya gara-gara gue di IKIP,  gue mau bikin apapun itu komunitas, gue namain Cagur karena gue waktu itu niatnya jadi guru," terangnya.

Dari sana lah grup lawak Cagur berasal hingga akhirnya mereka sukses hingga saat ini. Berawal dari lomba lawak antar kampus, Cagur bisa tampil di banyak acara TV hingga membawa anggotanya pada kesuksesan yang besar. 

Cagur awalnya beranggotakan empat orang yakni Narji, Denny, Edwin Hermawan Kaliselang, dan Sapto. Grup tersebut didirikan pada 23 Juli 1997. Tak lama kemudian, Sapto dan Edwin hengkang kemudian digantikan oleh Bedu. Namun pada 2002, Bedu juga mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Wendy.

Lalu pada 2012, Narji dikabarkan telah mengundurkan diri dari grup lawak yang telah membesarkan namanya itu. Akan tetapi, ketika ditanya bagimana nasib Cagur saat ini, Narji memberikan klarifikasi dengan santai.

Narji dan Atta Halilintar

Photo :
  • Tangkapan layar

"Tapi sekarang masih ada apa gak sih Cagur itu?" tanya Atta Halilintar.

"Ada, lu searching aja keluar kok Cagur," jawab Narji.

Atta Halilintar pun dibuat penasaran mengapa grup lawak legendaris itu sudah tidak pernah lagi tampil di layar kaca. Narji pun menjawab alasan mengapa Cagur tidak pernah tampil bersama karena bayaran mereka yang mahal.

"Acara bareng tuh, jangankan ngundang bertiga, satu aja mahal," jawab Narji disertai tawa.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya