Profil Jhon LBF, Pengusaha Kaya Raya yang Jadikan Tiko Adik Angkatnya

Jhon LBF
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Pengusaha kaya raya Jhon LBF mendadak menjadi perbincangan hangat publik, sekaligus warganet di dunia jagat maya, usai dirinya mengungkapkan niatnya hendak membantu Tiko seorang pemuda yang belakangan ini tak kalah menarik simpati masyarakat.

Kader Hubungan Industrial Penting Miliki Kemampuan Soft Skill

Melihat kondisi Tiko secara langsung di kediamannya sekaligus mendengar kisah hidupnya yang terbilang cukup memilukan ini lantas berhasil menarik perhatian pengusaha berdarah Jawa tersebut.

Tak tanggung-tanggung, saking dibuat tersentuhnya dengan sikap pengabdian Tiko terhadap sang ibu yang menderita gangguan jiwa itu membuat pemilik nama lengkap Henry Kurniadi Sutikno langsung menyambangi kediamannya untuk melihat kondisinya secara langsung.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

Jhon LBF dan Tiko

Photo :
  • TikTok @jhon.lbf_official

Dirinya juga secara terang-terangan akan membantu pemuda yang sudah ditinggalkan ayahnya tersebut dengan memberinya lapangan pekerjaan dengan gaji dua digit yakni Rp10 juta per bulan.

Bela Warga Rempang, Habib Rizieq Shihab Ingatkan Tomy Winata: Jangan Mentang-mentang Punya Duit

Tak sekadar menawarkan pekerjaan, Jhon LBF juga menyatakan jika dirinya ingin menjadikan Tiko sebagai adik angkatnya.

Terakhir, pengusaha kaya raja ini juga rencananya akan memperbaiki kediaman rumah Tiko dan Bu Eny agar layak huni.

Sontak saja kebaikan yang dilakukan oleh sosok Jhon LBF ini membuat sejumlah warganet merasa takjub. Tak sedikit dibuat penasaran dengan sosoknya tersebut. 

Penasaran seperti apa profil selengkapnya? Yuk scroll sampai habis artikel berikut ini.

Profil Singkat Jhon LBF

Jhon LBF dan Tiko.

Photo :
  • Instagram @jhonlbf

Sering disapa om Jhon, ternyata nama aslinya itu adalah Henry Kurniadi Sutikno. Namanya kini semakin melejit usai dirinya membuat sebuah pernyataan mengejutkan ingin menjadikan Tiko adik angkatnya.

Bukan hanya seorang pengusaha mapan, dia juga merupakan salah satu konten kreator di TikTok pribadinya. Di mana dia kerap membagikan berbagai aktivitas karyawannya saat bekerja di perusahaannya tersebut.

Jhon LBF merupakan pengusaha Indonesia yang asalnya dari Tangerang Banten. Dirinya merupakan pria kelahiran 1985 yang berarti usianya saat ini baru mencapai 38 tahun. 

Pemilik nama lengkap Henry Kurniadi Sutikno merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara.

Dia dan juga kedua saudaranya tersebut merupakan seorang mualaf. Sementara kedua orangtuanya hingga saat ini masih menganut agama Kristen.

Sebelum dirinya mencapai kesuksesan seperti sekarang ini dengan  memiliki banyak perusahaan, di antaranya adalah PT Lima Sekawan Indonesia, Mevol, dan Hivefive. Jhon LBF ternyata dulunya adalah seorang mantan pekerja kantoran.


Namun sayang, dirinya harus dipecat dari perusahaan tempat di mana dia bekerja. Imbasnya, dia pun sempat menjadi pengangguran pada 2019 yang lalu.

Setelah lama menjadi seorang pengangguran, Jhon pun mulai memutar otaknya dengan mendirikan berbagai toko dan perusahaan. 

Beberapa perusahaan yang dimilikinya seperti JHONTRAKTOR, Jhontainment, JHONSKIN, PT LIMA SEKAWAN INDONESIA, Mevol Indonesia, Hivefive, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya di atas.

Berbagai kerja keras pun telah dilewatinya hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang ini.

Untuk lebih singkatnya, simak profil pengusaha kaya raya tersebut berikut ini.

Nama asli: Henry Kurnia Ardhi Sutikno
Nama panggilan: Jhon Lbf, Bang Jhon.
Asal: Semarang, Jawa Tengah
Tahun kelahiran: 1985
Umur saat ini: 38 tahun (2022)
Agama: Islam
Profesi: Pengusaha, konten kreator
Nama istri: Kiki Ulandari
Jumlah saudara: 2
Akun TikTok: @jhon.lbf_official
Akun Instagram: jhonlbf


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya