Pernah Jadi Anggota DPR, Venna Melinda Merasa Punya Super Power

Venna Melinda.
Sumber :
  • Instagram @vennamelindareal

VIVA Showbiz – Sebagai seorang selebriti yang terjun ke dunia politik, Venna Melinda mengaku telah menemukan kekuatan dirinya sendiri yang dapat memberikan dampak baik bagi orang-orang di sekitarnya. 

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

Ibunda Verrell Bramasta itu memulai kariernya di dunia politik bersama dengan Partai Demokrat yang sukses membawanya ke kursi DPR RI untuk masa bakti 2014-2019. Sebelumnya, ia sempat dicalonkan sebagai Bupati Blitar pada 2010 oleh Partai Demokrat, PKS, Golkar, dan PKB. Namun sayangnya Venna belum terpilih untuk menjabat posisi tersebut. Scroll untuk info selengkapnya.

Posisinya sebagai anggota dewan itu menjadi kekuatan super tersendiri bagi Venna Melinda, karena ia merasa memiliki pengaruh penting di masyarakat.

DPR Sebut UU Kementerian Negara Sudah Usang, Perlu Direvisi

Venna Melinda.

Photo :
  • Instagram @vennamelindareal

"Aku sih merasa super power aku waktu bisa jadi anggota DPR RI, karena di situ aku punya 3 kewenangan kan. Bikin Undang-Undang, budgeting dengan mitra kerja aku karena itu komisi pendidikan, dan terakhir pengawasan," ungkap Venna Melinda, melansir YouTube Merry Riana, Selasa 10 Januari 2023.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Venna mengaku bukan sebagai orang yang gila jabatan, melainkan ia sangat senang bisa memberikan pengarahan ketika turun langsung ke Daerah Pemilihan (Dapil) dan bertemu dengan masyarakat. Saat itu, Venna Melinda diberikan amanah untuk mewakili Dapil Jawa Timur 6.

"Aku ngerasa super power bukan karena jabatannya yang dibilang 'dewan terhormat' tapi saat aku turun ke masyarakat Dapil aku, Tulungagung, Kediri, dan Blitar. Itu aku bisa mensosialisasikan program pro rakyat," jelas Venna Melinda.

Ia pun merasa keputusannya untuk terjun sebagai wakil rakyat adalah keputusan yang paling tepat. Dengan begitu, Venna Melinda merasa bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan berkontribusi bagi masyarakat.

"Itu yang aku rasakan 10 tahun menjadi anggota DPR. Betapa super power-nya jabatan ini kalau kita gunakan dengan sebaik-baiknya," kata Venna Melinda.

"Mudah-mudahan jadi tujuan akhir aku, kalau memang Allah berkehendak aku pengen deh jadi orang yang selalu bikin orang lain itu jadi sejahtera dengan kemampuan kita," tandasnya.

Di samping itu, rumah tangga Venna Melinda dan Ferry Irawan yang baru seumur jagung tengah diterpa isu tak sedap. Pasalnya, pasangan yang baru saja menikah pada Maret 2022 tersebut terlibat dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Venna pun telah melaporkan sang suami ke Polda Jawa Timur pada Senin 9 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya