Abidzar Al Ghifari Wujudkan Mimpi Uje Melalui Film Balada Si Roy

Abidzar Al Ghifari.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Abidzar Al Ghifari membuktikan kembali prestasinya di dunia hiburan Tanah Air melalui film Balada Si Roy yang akan tayang di bioskop pada 19 Januari 2023 mendatang. 

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Tak tanggung-tanggung, Abidzar akan menjadi pemeran utama yakni Roy, yang merupakan seorang siswa SMA yang melakukan berbagai kenakalan remaja dalam upaya mencari jati dirinya.

Putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) tersebut merasa bersyukur karena akhirnya ia bisa mendapatkan tawaran yang sangat baik untuk kariernya di masa depan. Abidzar pun ternyata memiliki kisah tersendiri yang membuatnya mantap menjadi karakter Roy.

Rayakan Ulang Tahun Abidzar, Umi Pipik Jelaskan Soal Budaya Tiup Lilin di Keluarga

Film Balada Si Roy.

Photo :
  • Instagram @abidzar73.

Ternyata, Uje pernah memiliki keinginan untuk berperan sebagai Roy. Karakter yang muncul dalam novel karya penulis Gol A Gong tersebut telah memberikan banyak inspirasi untuk Uje sehingga ia bercita-cita ingin menjadi Roy apabila kisah tersebut diangkat menjadi sebuah film.

Heboh Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik, Warganet Duga Ingin Dekati Abidzar Al-Ghifari

Sayangnya, sebelum mimpinya itu menjadi kenyataan, Uje terlebih dahulu meninggal dunia. Oleh karena itu, Abidzar mengaku perannya sebagai Roy menjadi sebuah berkah karena ia bisa sekaligus memberikan hadiah untuk sang ayah.

"Kalau beban sih ngga ya. Jadinya motivasi buat gue," kata Abidzar, dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.

Abidzar juga sempat dibuat penasaran sehebat apakah karakter si Roy sehingga mendiang ayahnya begitu ingin memerankan karakter tersebut.

"Karena segila ini Balada Si Roy sampai Bokap gue pun pengen banget terjun ke dalam Roy," lanjutnya.

Abidzar mendapatkan waktu yang cukup lama untuk mendalami karakter Roy dalam film garapan sutradara Fajar Nugros tersebut. Baginya, karakter Roy telah memberikan banyak pelajaran yang berarti untuk memotivasinya. Abidzar pun tidak ingin main-main untuk perannya kali ini.

Abidzar

Photo :
  • IG @abidzar73

"Semesta udah ngasih gue jalan karena Bokap gue ngga bisa ikut. Akhirnya diganti sama gue, dan gue harus take it seserius mungkin," kata Abidzar.

Film “Balada Si Roy” diadaptasi dari novel karya Gol A Gong yang telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga lebih dari 300.000 eksemplar. Seperti novelnya, film ini juga akan menyajikan kisah dan petualangan Roy yang meliputi berbagai aspek kehidupan yang kompleks, mulai dari pencarian jati diri, persahabatan, dan cinta dengan latar wajah masyarakat Indonesia di tahun 1980-an.

Lebih dalam dari sekadar kisah cinta remaja, “Balada Si Roy” hadir dengan konflik yang kuat, baik konflik personal, keluarga, hingga konflik yang berlatar pada kondisi sosial di era itu.

Reputasi kisah “Balada Si Roy” bisa disebut legendaris, namun banyak hal yang dirasa masih relevan nilainya hingga kini. Hal ini lah yang berusaha dikemas dengan cara yang lebih segar melalui film “Balada Si Roy”.

Film “Balada Si Roy” menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya