Luncurkan Memoar, Harry Sebut Camilla Wanita Berbahaya dan Penjahat

Raja Charles III dan istrinya Camilla
Sumber :
  • Victoria Jones/Pool Photo via AP

VIVA Showbiz – Pangeran Harry lagi-lagi menjadi sorotan publik setelah perilisan memoarnya yang berjudul ‘Spare’ yang dirilis pada Selasa 10 Januari 2023. Dalam promosi memoarnya baru-baru ini, Harry sempat menyinggung sosok ibu tirinya, Camilla. 

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Queen Consort alias Permaisuri, Camilla disebut Harry sebagai sosok perempuan yang ‘berbahaya’ dan sosok ‘penjahat’. Saat diundang dalam acara CBS News '60 Menit pembawa acara Anderson Cooper, Duke of Sussex sempat menyerang Camilla setelah dia ditanyai tentang beberapa tuduhan yang sangat merusak yang dia buat tentang Camilla di halaman buku, lapor Daily Mail. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Merujuk kembali ke wawancara tahun 1995 di mana ibunya, Putri Diana, menyebut Camilla sebagai orang ketiga dalam pernikahannya. Harry mengatakan bahwa pengakuan ini mengubah Permaisuri yang sekarang menjadi sosok penjahat.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

“Dia membutuhkan untuk memulihkan citranya,” kata dia melansir laman Times of India 

Menurut Harry yang juga mengungkapkan dalam bukunya bahwa dia dan Pangeran William memohon kepada ayah mereka untuk tidak menikahi Camilla- keinginan untuk mengubah citra publik Camilla membuatnya begitu "berbahaya", catat 'Daily Mail'.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Duke berusia 38 tahun itu menuduh ibu tirinya bertukar informasi dengan pers dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak cerita positif yang ditulis tentang dirinya, sebelum secara sensasional menyatakan bahwa hubungannya dengan media akan berakhir dengan ‘orang atau badan yang tersisa di jalan’.

Harry juga mengatakan bahwa apa yang dilihatnya sebagai keinginan Camilla untuk berada di halaman depan dan menulis cerita positif tentang dia berasal dari keyakinan keluarganya bahwa liputan media yang positif akan meningkatkan reputasinya atau meningkatkan kemungkinan dirinya menjadi diterima sebagai istri raja oleh publik Inggris. 

"Jika Anda dituntun untuk percaya, sebagai anggota keluarga, bahwa berada di halaman depan, memiliki berita utama yang positif, cerita positif yang ditulis tentang Anda, akan meningkatkan reputasi Anda atau meningkatkan kemungkinan Anda diterima sebagai raja oleh pemerintah. Publik Inggris, maka itulah yang akan Anda lakukan," tutur Harry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya