Singgung Eksploitasi, Komnas Anak Tegur Ria Ricis Buntut Bawa Moana Naik Jetski

Ria Ricis dan anaknya
Sumber :
  • IG @riaricis1795

VIVA Showbiz – Ketua Komnas Perlindungan AnakArist Merdeka Sirait menegur Ria Ricis karena mengajak anak pertamanya dengan Teuku Ryan, Moana naik jetski tanpa life jacket. Ia menganggap bahwa tindakan kedua pasangan selebritis itu adalah eksploitasi.

Penampilan Baru Ria Ricis Usai Cerai Bikin Heboh: Oplas atau Cuma Makeup?

"Saya tidak mengurangi hak anak, hak untuk mendapatkan rekreasi, dibawa ke tempat-tempat hiburan untuk menyenangkan anak-anak. Tidak, tidak pada konteks itu, tetapi sekali lagi kalau ada niatan karena itu hanya untuk meningkatkan konten, itu adalah eksploitasi," kata Arist Merdeka Sirait, dikutip dari Instagram @komnasanak, Rabu, 11 Januari 2023

Ria Ricis

Photo :
  • IG @riaricis1795
Kabar Terbaru Kasus Pemerasan Eks Sekuriti ke Ria Ricis

Tak hanya itu, Arist Merdeka Sirait juga menegur Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan untuk berhenti melakukan hal-hal yang membahayakan keselamatan anak mereka.

"Karena anak lima bulan, itu adalah anak-anak yang harus sungguh-sungguh mendapatkan pelayanan yang baik tumbuh kembang anak yang baik dan seterusnya,” sambungnya

Disebut Makin Menor Usai Menjanda, Ini Jawaban Menohok Ria Ricis

Lebih lanjut, Komnas Perlindungan Anak mengimbau kepada Ria Ricis dan suaminya untuk menyudahi hal semacam ini. Karena menurut Arist, video tersebut cukup membahayakan dan menakutkan.

“Saya aja sangat khawatir melihat video tersebut. Oleh sebab itu dengan penuh rasa hormat saya, agar tidak mengeksploitasi hanya karena konten," tegasnya.

Sebelumnya, aksi Ria Ricis mengajak Moana berselancar naik jetski tanpa pengaman ini viral di media sosial dan menuai respons keras dari warganet.

Bahkan, aksi wanita 27 tahun itu juga jadi sorotan media asing, artikel tersebut dibuat dengan judul ‘A youtube mom with 30 million subscribers filmed her baby on a jet ski with no life jacket, sparking concern among viewers’.

Ria Ricis jadi sorotan media asing.

Photo :
  • Twitter

Judul berita tersebut menyoroti bagaimana aksi Ria Ricis yang memiliki 30 juta subscribers membahayakan anaknya sendiri demi sebuah konten.

Langsung saja, adik Oki Setiana Dewi kembali ramai dihujat akan aksinya tersebut.

"Bukan cuma go internesyenel, tapi juga go blok," komentar salah seorang warganet

"Coba kalian lihat mukanya. Seneng banget anaknya bisa dijadikan sapi perah," sahut yang lainnya.

"Indo sekali masuk berita inter kenapa rata-rata yang berisi kontroversi ya? very sad," sorotan warganet terhadap aksi Ria Ricis yang membahayakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya