Profil Jane De Leon, Aktris Cantik Filipina Pemeran Darna

Jane De Leon.
Sumber :
  • Instagram @imjanedeleon

VIVA Showbiz – Serial pahlawan super asal Filipina akan segera tayang di ANTV untuk menghibur masyarakat Indonesia. Darna merupakan serial Filipina yang ceritanya diangkat dari komik Mars Ravelo dan digarap oleh Chito S.Rono, Avel Sunpongco, dan Benedict Mique. 

Penampilan Terkini Pemeran Sun Go Kong di Serial Populer 1990-an Kera Sakti

Dalam serial ini, aktris Jane De Leon berperan sebagai Narda Custodia yang merupakan karakter utama dalam cerita. Ia adalah seorang teknisi medis darurat muda. Narda kemudian menjadi penerus dari Leonor, sang ibu yang awalnya menjadi sosok pahlawan super Darna. Narda pun harus meneruskan perjuangan sang ibunda untuk melindungi dunia dari ancaman besar.

Serial Darna di ANTV.

Photo :
  • Instagram antv_official.
Kumpulan Tontonan Film dam Serial Seru di Disney+ Hotstar untuk Temani Mudikmu!

Dilansir dari Pep PH, Jane De Leon memiliki nama lengkap Jane Florence Benitez De Leon. Ia lahir di Quezon, kota terbesar di Metropolitan Manila dan terletak di sisi selatan Filiphina.

Orang tua Jane adalah Ruel Florencio de Leon dan Maricor “Hearty” Benitez-De Leon. Jane tinggal bersama orang tuanya dan besar di San Pedro, Laguna. Ia adalah anak paling muda dari enam saudara.

HBO Rilis Trailer Terbaru Serial Spionase The Sympathizer, Robert Downey Jr Jadi Sosok Antagonis

Jane memulai kariernya dari nol, di mana ia kerap mengikuti kontes akang pencarian bakat di kampung halamannya di San Pedro, Laguna. Pada 2009, Jane pernah memenangkan penghargaan Miss Photogenic di kontes Little Ms. San Roque. Dari situ lah ia semakin percaya diri dan mulai mengikuti kompetisi modeling.

Jane De Leon.

Photo :
  • Instagram @imjanedeleon

Lalu pada 2013, Jane bergabung dengan Teen Supermodel Filipina dan berhasil menjadi semifinalis. Satu tahun kemudian, ia melebarkan sayapnya di industri hiburan dan  bermunculan di berbagai iklan televisi. 

Pada 2015, Jane mulai memainkan peran kecil sebagai karakter minor di sebuah film layar lebar. Jane debut dalam film Just The Way You Are sebagai pemain pendukung yang bahkan namanya tidak tertulis dalam credit.

Dalam perjalanannya, Jane pernah hampir menyerah ketika mengikuti audisi bintang iklan. Ia antre selama berjam-jam namun merasa memiliki pesaing yang sangat berat dari artis terkenal lainnya. Meski sempat hampir menyerah, Jane justru digandeng untuk menjadi pemeran pendukung dalam sebuah film pada beberaap bulan kemudian. Ia juga mengikuti audisi untuk grup multinasional, tapi gagal lolos sebagai anggota. 

Pada tahun 2016, akhirnya Jane resmi menjadi anggota girl group GirlTrends yang sekarang dikenal sebagai GT. Nama Jane mulai dikenal saat tampil dalam serial Halik (Agustus 2018-April 2019). Ia pun membintangi empat film dari 2017-2019, antara lain The Debutantes, Jose Bartolome: Guro, Walwal, dan The Heiress.

Pada 17 Juli 2019, rumah produksi Filiphina Star Cinema mengumumkan bahwa mereka telah memilih Jane sebagai Darna (2022) berikutnya. Sebelum Darna versi terbaru ini, terlebih dahulu ada dua versi Darna yang rilis pada 2005 dan 2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya