Disebut Mualaf, Begini Jawaban Daniel Mananta Kepada Ustaz Felix Siauw

Daniel Mananta dan Ustaz Felix Siauw
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Daniel Mananta kembali menjadi perhatian publik usai mengundang Ustaz Felix Siauw dalam podcastnya. Seperti halnya dengan Ustaz Abdul Somad, Daniel Mananta membahas soal agama dalam perbincangan tersebut. Seperti diketahui, Ustaz Felix Siauw adalah mualaf

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Dalam perbincangan tersebut, Ustaz Felix bercerita soal perjalanan hidupnya menjadi seorang muslim. Bukan hanya itu, VJ Daniel juga bercerita ketika dirinya mengundang Ustaz Abdul Somad. Saat itu, ia sempat menjadi sorotan lantaran diduga menjadi mualaf. 

Beberapa waktu lalu, Daniel bersama sang istri mengunjungi kediaman UAS di Riau. Bahkan, dia juga tampak mengikuti kajian bersama UAS dan artis lain. Oleh sebab itu, banyak dari warganet yang mengatakan bahwa Daniel Mananta sudah mualaf. 

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Daniel Mananta dan Ustaz Felix Siauw

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Sementara dalam perbincangan dengan Ustaz Felix Siauw, ia mengungkapkan soal salah satu tujuan untuk membuat podcast tersebut. Daniel berkata bahwa ia ingin menghilangkan rasa takut, pemecah belah, sampai adu domba antar umat beragama. 

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Seperti yang dia undang saat itu adalah Ustaz Felix Siauw yang banyak disebut sebagai seorang penceramah radikal. Akibatnya hal tersebut menimbulkan ketakutan sendiri. Padahal kenyataannya tidak demikian. 

"Mereka ga akan konfrontasi lu. Mereka udah langsung ngecap radikal. Ketakutan ini mungkin yang menahan beberapa orang untuk ngobrol, minum bareng, ngopi bareng. Ketakutan ini juga yang menciptakan perceraian, pemisahan, polarisasi," kata Daniel Mananta dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Oleh sebab itu, Daniel Mananta memilih mengundang Ustaz Felix Siauw datang ke podcastnya supaya bisa menjalin hubungan baik dengan siapa pun. 

Daniel Mananta

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"I'am just gonna say it. Yang Kristen takut diislamisasi, yang Islam takut dikristenisasi. Kalau kita berdua sama-sama takut, akhirnya kita berdua membangun sebuah tembok. Dan tembok ini akhirnya ketika kita di balik tembok kita mulai memikirkan hal-hal negatif orang lain dan belum lagi kalau di twist media," kata Daniel.

Setelah itu, Daniel juga menyinggung soal pertemuannya dengan UAS beberapa waktu lalu yang sampai mengatakan dirinya sudah menjadi mualaf. Daniel menjelaskan bahwa pertemuan tersebut hanya sebagai bagian dari pertemanan. 

"Apa yang terjadi ketika gua ketemu sama Ustaz Abdul Somad sebagai teman aja, cuma datang, berteman. Tiba-tiba di twist sama orang. Tiba-tiba muncul di WA grup semuara orang bilang kalau Daniel udah mualaf. Muka gua di photoshop, muka istri gua di photoshop," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya