Kontroversi Ferry Irawan, Dipenjara Karena Penggelapan Uang hingga Kasus KDRT

Ferry Irawan dan Venna Melinda
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Nama Ferry Irawan kembali ramai dibicarakan. Namun, bukan karena prestasi atau karyanya di dunia hiburan, melainkan karena kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT yang ia lakukan pada sang istri, aktris senior Venna Melinda.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Diketahui, perisitiwa KDRT yang dialami ibu kandung Verrell Brahmasta dan Athalla Naufal ini terjadi di sebuah hotel di Kediri pada Senin, 9 Januari 2023 silam. Venna dan Ferry Irawan saat itu menginap di salah satu hotel di kawasan Kediri, Jawa Timur. 

Selain KDRT, ternyata Ferry Irawan memiliki beberapa riwayat kontroversi lainnya, ia bahkan pernah dipenjara terkait penggelapan uang. Berikut kontroversinya: 

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Tembakkan Senjata Api ke Udara

Ferry Irawan

Photo :
  • IG Ferry Irawan
Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

Pada 14 Juni 2016 pukul 10.00 WIB aktor Ferry Irawan diduga melakukan penembakan ke udara dalam upaya menakuti dua orang petugas survey lapangan Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. 

Saat itu, petugas Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan bertugas untuk mengecek Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah milik Ferry Irawan. 

Atas perbuatan tersebut, kedua petugas melaporkan kejadian itu ke Polsek Pancoran. Seksi Dinas Penataan Kota, Ester, mengatakan Ferry Irawan dilaporkan dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan.

Namun, Ferry Irawan tidak didakwa atau dipenjara. 

Beberapa Kali Cerai

Ferry Irawan tengah menunggangi motor dari Harley Davidson

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @ferryirawanreal

Sebelum mempersunting Venna Melinda, Ferry Irawan pernah menikah tiga kali dan ketiga pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian. Ferry Irawan menikah pertama kali di tahun 2001 dengan Novi Shintawati, saat usianya masih tergolong muda, yaitu baru 20 tahun. Keduanya bercerai di tahun 2009. 

Tak butuh waktu lama untuk menduda, ia kembali menikah dengan Anggia Novita pada tahun 2009 dan pernikahan tersebut bertahan selama 12 tahun. Sebelumnya, Anggia Novita pernah mengajukan gugatan cerai di tahun 2018 namun berakhir keduanya kembali rujuk.

Kemudian, pada Juli 2021 Anggia Novita kembali menggugat cerai Ferry Irawan dan akhirnya resmi bercerai pada Oktober 2021. Satu lagi mantan istri Ferry Irawan tidak pernah terekspos ke publik. Setelah bercerai dengan Anggia Novita, Ferry Irawan lalu menikah dengan aktris Venna Melinda pada 7 Maret 2022 lalu. 

Pernah Dilaporkan Karena KDRT

Venna Melinda dan Ferry Irawan

Photo :
  • IG @vennamelindareal

Sebelum Venna Melinda melaporkan tindak kekerasan Ferry ke polisi, ternyata Ferry juga pernah dilaporkan oleh sang mantan istri, Novi Shintawati pada 2009 lalu dengan tuntutan yang sama. Kasus KDRT tersebut membuat Novi mengugat cerai Ferry. 

Bahkan, mantan istrinya yang kedua, Anggia Novia juga beberkan bahwa Ferry suka melakukan kekerasan. Anggia Novita memutuskan bercerai dengan Ferry Irawan, karena sudah mengalami banyak kekerasan, secara psikis maupun fisik.

Hal ini ia sampaikan saat ia berbincang dengan Maia Estianty, "Karena banyak sekali (kekerasan) yang saya alami sama dia. Selain dia kasar kalau marah, dulu dia ith suka banting pintu, ditonjokin itu (pintu)," cerita Anggia Novita saat hadir di Youtube Maia AlELDUL TV. 

Tak Mau Merawat Istri yang Sakit Stroke

Istri Ferry Irawan, Anggi Novita dirawat akibat menderita stroke

Photo :
  • instagram.com/ferryirawanofficial/

Ferry Irawan disebut pernah meninggalkan mantan istrinya dalam kondisi sakit. Saat itu, ia masih berstatus suami dari Anggia Novita. Diketahui, Anggia Novita sedang berjuang melawan penyakit stroke. Anggia Novita mengungkapkan bahwa alasan Ferry Irawan meninggalkannya karena tak mau lagi merawat Anggia yang sedang berjuang melawan sakit.

Saat itu, Anggia berulang kali mempersilakan Ferry Irawan pergi dari rumahnya jika tak mau lagi merawat dan menemaninya saat ia stroke. Namun, pria Ferry selalu mengancam akan bunuh diri.

"Saya tuh bilang ya udah kalau kamu enggak cocok, kamu pergi aja. Tapi dia selalu nangis 'kamu ngusir saya', katanya, dia mau bunuh diri," ujar Anggia Novita membeberkan perkataan Ferry Irawan. 

Dipenjara Karena Kasus Penggelapan Uang

Pria bernama lengkap Raden Ferry Irawan Kusuma ini pernah dipenjara karena kasus penipuan terhadap rekan kerjanya, Syam Bachrie Ahmad pada 2006 silam. 

Ferry Irwan pun dilaporkan ke pihak berwajib dan akhirnya dipenjara karena menggelapkan dana modal bisnis pendirian Production House (PH) untuk kepentingan pribadinya, senilai Rp174 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya