Sutradara Film Transformer, Michael Bay, Dituntut Karena Membunuh Seekor Burung Merpati

Michael Bay
Sumber :
  • Entertainment Weekly

VIVA Showbiz – Sutradara film Trasformer, Michael Bay menghadapi dakwaan di Italia terkait dengan pembunuhan seekor burung merpati pada set di tahun 2018 dari film blockbuster Netflix "6 Underground,

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Bay, yang telah melakukan beberapa upaya untuk menyelesaikan kasus ini dengan pihak berwenang Italia, yang tampaknya sia, tentu membantah tuduhan tersebut pada pernyataannya yang keluar pada hari Kamis.

"Saya seorang penyayang binatang yang terkenal dan aktivis hewan besar," kata Bay dalam sebuah pernyataan kepada TheWrap. “Tidak ada hewan yang terlibat dalam produksi yang terluka atau dirugikan. Atau pada produksi lain yang pernah saya kerjakan dalam 30 tahun terakhir.”

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Michael Bay saat syuting film 6 Underground

Photo :
  • TheWrap

Namun, pihak berwenang tetap mengatakan bahwa seekor merpati pos terbunuh selama produksi "6 Underground" di Roma.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Merpati adalah spesies yang dilindungi di Italia. Italia memiliki undang-undang nasional yang melarang menyakiti, membunuh, atau menangkap burung liar apa pun, termasuk merpati. Merpati juga dilindungi di E.U. di bawah undang-undang Petunjuk Burung.

Menurut orang dalam yang mengetahui produksinya, seekor merpati pos diduga dibunuh oleh boneka di tengah proses syuting di Roma. Seseorang yang tidak disebutkan namanya yang kebetulan berada di lokasi syuting tampaknya menyaksikan kejadian tersebut, mengambil gambar dan melaporkannya ke pihak berwenang Italia, tambah orang dalam itu. 

“Kami memiliki bukti video yang jelas,” kata Bay, “banyak saksi, dan petugas keamanan yang membebaskan kami dari klaim ini. Dan menyangkal satu foto paparazzi mereka, yang memberikan cerita palsu," lanjutnya. 

"Ada kasus pengadilan yang sedang berlangsung jadi saya tidak bisa menjelaskan secara spesifik, tapi saya yakin kami akan menang saat saya menjalani hari di pengadilan," kata Bay. 

Michael Bay

Photo :
  • Entertainment Weekly

Bay dan tim hukumnya telah melakukan tiga upaya berbeda dalam satu tahun terakhir untuk mengeluarkan kasus ini dari pengadilan. Karena Bay adalah sutradara film selama produksi, dia dimintai pertanggungjawaban. Otoritas Italia memberi Bay opsi untuk menyelesaikan dan membayar denda kecil, yang dia tolak.

"Saya ditawari oleh otoritas Italia kesempatan untuk menyelesaikan masalah ini dengan membayar denda kecil, tetapi saya menolak melakukannya karena saya tidak akan mengaku bersalah telah menyakiti hewan," tambah Bay.

Produksi utama "6 Underground" dimulai pada 30 Juli 2018 di Italia. Pengambilan gambar film dilakukan di Roma, Florence, Sienna dan Taranto. Fotografi utama selesai pada 5 Desember 2018.

Cast film 6 Underground

Photo :
  • Netflix

Ryan Reynolds membintangi "6 Underground" sebagai "One", seorang miliarder yang memimpin tim yang terdiri dari enam orang yang memalsukan kematian mereka dan membentuk regu untuk mengalahkan beberapa orang yang sangat jahat.

"6 Underground" didasarkan pada ide orisinal dan ditulis oleh produser eksekutif Rhett Reese dan Paul Wernick, yang terkenal karena karya mereka di "Deadpool" dan "Deadpool 2".

Film ini juga dibintangi oleh Corey Hawkins sebagai "Five", Manuel Garcia-Rulfo sebagai "Three", Dave Franco sebagai "Two", Adria Arjona sebagai "Four", dan Ben Hardy sebagai "Six". Lior Raz, Mélanie Laurent dan Payman Maadi melengkapi pemeran utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya