Kisah Cinta Penuh Liku Lisa Marie Presley, dari Michael Jackson Hingga Nicolas Cage

Lisa Marie Presley.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Showbiz – Lisa Marie Presley tumbuh dalam sorotan dan memiliki beberapa hubungan dengan para pesohor terkenal sepanjang hidupnya. Putri mendiang Elvis Presley menikah empat kali sebelum kematiannya pada usia 54 tepat 12 Januari 2023. 

Romantis dan Inspiratif! Kisah Cinta Stevie Agnecya dan Anggi Pratama Penuh Lika-Liku

"Dengan berat hati saya harus berbagi berita yang menghancurkan bahwa putri cantik saya Lisa Marie telah meninggalkan kami," ujar ibu Lisa Marie, Priscilla Presley, dikutip laman People.

Priscilla kemudian menyebut putrinya sebagai wanita paling kuat dan penuh gairah yang pernah dikenalnya. Berikut ini sekilas hubungan masa lalunya dengan Danny Keough, Michael Jackson, Nicolas Cage, dan Michael Lockwood.

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Lisa Marie Presley

Photo :
  • www.fanpop.com

Lisa Marie menikah untuk pertama kalinya pada tahun 1988 dengan musisi Danny Keough, dan pasangan itu menyambut dua anak selama enam tahun pernikahan mereka: putri Riley Keough dan mendiang putra Benjamin Keough. Setelah perceraiannya dengan Danny, Lisa Marie menikah sebentar dengan mendiang Michael Jackson di tahun 90-an dan aktor peraih Oscar Nicolas Cage selama tiga bulan pada tahun 2002. 

Kisah Cinta Pahit Menginspirasi Judika di Lagu Ingkar Janji

Pernikahan keempat dan terakhirnya adalah dengan Michael Lockwood, dengan siapa dia menyambut si kembar Harper dan Finley Lockwood sebelum perpisahan mereka pada tahun 2016. Berikut ini sekilas tentang hubungan dan pernikahan Lisa Marie Presley di masa lalu.

Danny Keough

Lisa Marie mulai berkencan dengan musisi yang berbasis di Chicago Danny Keough pada 1985 dan pasangan itu menikah tiga tahun kemudian pada 3 Oktober 1988, ketika dia baru berusia 20 tahun. Ibunya Priscilla mengumumkan persatuan pada saat itu, memberi tahu People.

"Saya senang untuk Lisa Marie. Danny adalah pria yang hebat, dan saya tidak bisa lebih bahagia untuk mereka berdua," tuturnya.

Setelah pernikahan musim gugur, pengantin baru juga memiliki berita menarik untuk dibagikan: Mereka hamil anak pertama mereka bersama dan akan lahir di musim semi. Putri mereka, Danielle Riley Keough, lahir pada 29 Mei 1989.

Lisa Marie Presley di Golden Globes 2023

Photo :
  • Daily Mail

Tiga tahun kemudian, Lisa Marie dan Danny menyambut anak kedua mereka, Benjamin Storm Presley Keough, pada 21 Oktober 1992. Namun, setelah lima setengah tahun menikah, Lisa Marie dan Danny bercerai pada Mei 1994. Mantan pasangan itu memang tetap bersahabat setelah berpisah.

"Pada akhirnya, ini adalah pesan yang bagus untuk disampaikan kepada orang-orang: Anda tidak perlu mengomel pada anak-anak Anda bahkan jika Anda tidak bersama. Anda masih bisa beradab. Saya tahu pada usia yang saya miliki anak-anak bersamanya bahwa Danny adalah seseorang yang dapat berhubungan dengan saya selama sisa hidup saya. Saya tahu dia akan menjadi ayah yang baik," tulisnya.

Mirisnya pada tahun 2020, putra Lisa Marie dan Danny, Benjamin, meninggal karena bunuh diri pada usia 27 tahun.

Michael Jackson

Tidak lama setelah perceraiannya dengan Danny, Lisa Marie menikah dengan musisi terkenal Michael Jackson pada musim panas 1994. Pasangan itu diam-diam mengikat tali pernikahan di Republik Dominika dan mengkonfirmasi rumor pernikahan beberapa minggu kemudian.

"Nama saya setelah menikah adalah Ny. Lisa Marie Presley-Jackson," katanya.

Lisa Marie Presley

Photo :
  • Instagram @lisampresley

"Saya sangat mencintai Michael, saya mendedikasikan hidup saya untuk menjadi istrinya. Saya mengerti dan mendukungnya. Kami berdua berharap untuk membesarkan sebuah keluarga."

Lisa Marie pertama kali bertemu Jackson hampir 20 tahun sebelumnya di salah satu konser mendiang ayahnya di Las Vegas. Dia berusia 7 tahun saat itu, sementara Jackson masih menjadi anggota Jackson Five dan belum memulai karir solonya.

Empat bulan setelah pernikahan tertutupnya, Raja Pop dan Lisa Marie melakukan debut sebagai suami istri, pamer ciuman di panggung MTV Video Music Awards. "Bayangkan saja, tidak ada yang mengira ini akan bertahan lama," kata Jackson saat itu.

Pernikahan pasangan itu berlangsung dua tahun sampai Lisa Marie mengajukan gugatan cerai pada tahun 1996. Jackson kemudian menikahi Debbie Rowe dan memiliki tiga anak sendiri sebelum kematiannya pada tahun 2009.

Pada 2010, Lisa Marie terbuka kepada Oprah Winfrey tentang hubungannya dengan mendiang penyanyi itu, dengan mengatakan bahwa mereka memiliki pernikahan normal pada awalnya. Namun, dia kemudian menambahkan tentang sosok Jackson dan mendiang ayahnya.

"Satu hal yang berkorelasi dengan Michael dan ayah saya dalam hal ini adalah bahwa mereka memiliki kemewahan untuk menciptakan realitas apa pun di sekitar mereka yang ingin mereka ciptakan. Mereka dapat memiliki tipe orang yang akan pergi untuk mengikuti program mereka atau tidak mengikuti program mereka. Jika tidak, maka mereka dapat dibuang."

John Oszajca

Lisa Marie bertunangan sebentar dengan penyanyi-penulis lagu kelahiran Hawaii John Oszajca, yang dia temui pada Mei 1999. Oszajca mengusulkan agar Natal, bagaimanapun, pasangan itu tidak pernah menikah dan mengakhiri pertunangan mereka setelah 16 bulan.

Nicolas Cage

Lisa Marie pertama kali berpapasan dengan aktor Nicolas Cage saat dia masih bertunangan dengan Oszajca. Mereka bertemu di pesta ulang tahun Johnny Ramone pada Oktober 2000 dan mengumumkan hubungan mereka pada Mei 2001 - sebulan setelah Lisa Marie putus dengan mantan tunangannya.

Lisa Marie Presley & Nicholas Cage

Lisa Marie Presley & Nicholas Cage

Photo :
  • Zimbio

Pasangan itu menikah pada peringatan 25 tahun kematian Elvis selama upacara pribadi di Hawaii, meski mereka bercerai kurang dari empat bulan kemudian.

"Aku sedih tentang ini, tapi pertama, kita seharusnya tidak menikah," kata Lisa Marie dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh humasnya, Paul Bloch. 

Cage mengatakan dalam pernyataannya sendiri, "Saya tidak mengomentari pernikahan, saya tidak akan mengomentari perceraian."

Michael Lockwood

Pada tahun 2006, Lisa Marie menikah dengan suami keempatnya Michael Lockwood. Dua tahun kemudian, mereka menyambut putri kembar, Harper Vivienne Anne dan Finley Aaron Love, pada Oktober 2008. Lisa Marie memberi tahu People tak lama setelah kelahiran mereka.

"Lockwood sangat gugup selama beberapa minggu pertama," katanya.

Sepuluh tahun setelah pernikahan mereka, Lisa Marie mengajukan gugatan cerai dari Lockwood dan pertarungan hak asuh yang kontroversial pun terjadi. Laporan pada saat itu mengatakan Lockwood melarang si kembar bepergian ke Memphis untuk perayaan ulang tahun ke-85 Elvis. Lima tahun setelah perpisahan mereka, perceraian Lisa Marie dan Lockwood diselesaikan pada Mei 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya