Profil R'Bonney Gabriel Pemenang Miss Universe 2022, Ternyata Berdarah Filipina

Miss Universe 2022, R'Bonney Gabriel.
Sumber :
  • Instagram @rbonneynola.

VIVA Showbiz – Nama R'Bonney Gabriel mendadak menjadi perbincangan, usai dinobatkan sebagai pemenang ajang kecantikan Miss Universe 2022. Finalis asal Amerika Serikat tersebut dinobatkan sebagai Miss Universe yang baru, di malam puncak yang dilaksanakan di New Orleans Sabtu malam, 14 Januari 2023 waktu setempat atau Minggu, 15 Januari 2023, waktu Indonesia.

Berubah Pikiran, Joe Biden: AS Tak Akan Ikut Bela Israel Jika Kembali Serang Iran

Sementara itu, Miss Venezuela, Amanda Dudamel menjadi Runner Up pertama. Sedangkan Miss Dominican Republic, Andreina Martinez terpilih sebagai Runner Up kedua. Untuk lebih lengkapnya, simak tentang profil RBonney Gabriel, Miss USA yang terpilih sebagai Miss Universe 2022 seperti dirangkum dari berbagai sumber. 

Profil R’Bonney Gabriel

Ini 5 Sistem Pertahanan Udara Israel yang Bekerja Lembur Cegat Rudal Balistik Iran

R Bonney Gabriel

Photo :
  • Instagram @rbonneynola.

Menyadur dari lama The Sun, R’Bonney Gabriel lahir di Houston, Texas tanggal 20 Maret 1994. Saat ini, usia R’Bonney Gabriel adalah 28 tahun. Ia juga mempunyai nama lengkap R’Bonney Nola Gabriel. Bukan hanya sebagai model, Gabriel juga menjadi desainer yang berhasil menciptakan pakaian ramah lingkungan. 

Iran Peringatkan AS Jangan Ikut Campur: Ini Konflik dengan Rezim Israel yang Jahat

Tidak heran lantaran dia adalah lulusan University of North Texas dengan gelar sarjana desain fashion. R’Bonney Gabriel pertama kali mulai menjahit saat usianya 15 tahun. Usai menempuh pendidikan di perguruan tinggi, ia kemudian magang untuk perancang busana, Nicole Miller di New York, AS. 

Gabriel sendiri diketahui mempunyai darah Filipina dari sang ayah yang merupakan orang Filipina. Sementara itu, sang ibunda adalah orang asli Amerika Serikat yang berasal dari San Antonio, Texas. Setelah kemenangannya, dia berkata bahwa kini dia merasakan tanggung jawab besar dari berbagai latar belakang dan indentitas yang beragam. 

Menjadi Pemenang Miss Universe 2022

Miss Universe 2022

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Gelar Miss Universe 2022 berhasil diraih oleh R’Bonney Gabriel, perempuan yang mewakili Amerika Serikat. R’Bonney berhasil menyingkirkan kontestan asal Venezuela yang bernama Amanda Dudamel. Hal ini bisa dilihat dari unggahan resmi akun Instagram @missuniverse

Pada awalnya, Gabriel dan Amanda saling berpegangan tangan sembari menunggu pengumuman dari host. Setelah mengetahui pemenangnya adalah R’Bonney Gabriel, Amanda langsung pergi ke belakang si pemenang. 

R’Bonney Gabriel menerima mahkota Miss Universe 2022 dari Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu dari India. Kini, R’Bonney Gabriel akan ‘mengabdi’ sebagai Miss Universe selama satu tahun ke depan. 

Buat kamu yang belum menonton malam penobatan Miss Universe 2022, kamu bisa menyaksikannya melalui siaran tunda pada Minggu, 15 Januari 2023, pukul 21.30 di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya