Terungkap, Alasan Ria Ricis Tak Pakaikan Moana Life Jacket

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

VIVA Showbiz – Ria Ricis beberapa hari belakangan ini terus menjadi sorotan. Setelah aksinya mengajak putrinya Moana yang belum genap setahun bermain jet ski. Pada kegiatan itu, Moana terlihat tidak menggunakan life jacket.

Fakta Baru Ayah Gorok Anak Balitanya di Banten: Pelaku Kerap Datangi Lokasi Angker Mistis

Melihat aksinya itu, netizen langsung ramai-ramai mengecam sikap  Ria Ricis tersebut. Bahkan dua media asing SCMP dan Insider memberitakan tingkah Ria Ricis tersebut awal pekan lalu. Scroll selanjutnya ya.

Ramainya pemberitaan mengenai aksi Ria Ricis yang mengajak Moana bermain jetski tanpa menggunakan life jacket tersebut membuatnya angkat bicara. Adik dari Oki Setiana Dewi ini akhirnya mengungkap alasan mengapa dia tidak memasangkan pelampung kepada sang anak saat itu.

10 Rekomendasi Liburan Edukatif bagi Anak di Jakarta, Berikan Pengalaman Belajar Menyenangkan

Ria Ricis

Photo :
  • Tangkapan layar

Dijelaskan oleh Ria Ricis, sang putri tak mengenakan life jacket lantaran kondisi Moana yang kecil. Dia takut Moana akan tercekik jika life jacket itu dipasangkan ke tubuh Moana.

Kata Keluarga soal Dugaan Motif Ayah Bunuh Anak di Banten karena 'Ngelmu'

"Kita kan lihat kondisi laut memang tenang. Pertama Moana pakai life jacket, cuma kan badannya mungil. Jadi kecekik, kebesaran. Aduh lehernya kecekik, jadi kita buka," kata Ricis saat menjadi bintang tamu di channel YouTube A6.

Sementara itu, terkait dengan aksi Teuku Ryan yang menggendong Moana dengan menggunakan satu tangannya. Ria Ricis juga punya alasan tersendiri, diungkapnya sang suami sudah mahir.

Ria Ricis dan anaknya

Photo :
  • IG @riaricis1795

"Karena papanya memang sudah beberapa kali bawa (jet ski). Dan juga itu ada guide-nya," ucapnya.

Selain itu, Ria Ricis juga mengungkap, sang putri hanya menaiki jet ski selama 10 menit saja tidak lebih. Ricis juga menjelaskan bahwa sang putri, Moana juga hanya diajak berkeliling di tepi pantai saja.

"Dengan pertimbangan yang matang, akhirnya kita bawa, tapi cuma di pinggir dan cuma 10 menit. Habis itu kita balikin," ujarnya.

Teuku Ryan, Ria Ricis dan Baby Moana

Photo :
  • Instagram @teukuryantr

Di sisi lain, ramainya hujatan masyarakat terhadap aksi nyelenehnya itu, Ria Ricis mengaku tak sakit hati. Dia mengaku berterima kasih, lantaran kritikan tersebut menjadi bahannya untuk introspeksi diri.

"Tapi balik lagi kita makasih banyak sama teman-teman, yang sudah ingetin, maaf kalau ada salah, salah sih, jadi jangan ditiru. Memang salah kan, salah karena tidak sesuai pada usia. Tingginya juga tidak memadai, berat badannya. Jadi kita akui kita salah," kata Ria Ricis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya